Santri Galang Koin untuk Nuril

Santri Galang Koin untuk Nuril
GALANG KOIN : Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Sulhan Muchlis saat ikut aksi galang koin sebagai bentuk solidaritas terhadap Nuril di Bundaran GMS kemarin. (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG– Puluhan santri Pondok Pesantren Al-Islahuddin Kediri menggalang koin sebagai bentuk solidaritas terhadap Baiq Nuril Maknun yang saat ini menjadi terpidana kasus pelanggaran UU ITE. Aksi pengumpulan koin juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Lombok Barat  Sulhan Muchlis. Penggalangan dana dilakukan di sekitar Bundaran Giri Menang Square (GMS)  Gerung kemarin.

Seperti diketahui Nuril adalah mantan guru honor yang tinggal di Perumahan Bumi Harapan Permai Desa Telagawaru Kecamatan Labuapi.

Aksi penggalangan dana yang dimulai sekitar pukul 11.30 Wita ini mendapat simpati dan perhatian pengguna jalan. Para santri meminta sumbangan seikhlasnya dari pengendara.

Ditegaskan Sulhan, aksi penggalangan koin ini sebagai bentuk dukungan terhadap Nuril yang didakwa Pasal 27 Ayat 1 junto pasal 45 Ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Diharapkan dengan gerakan ini, aparat penegak hukum dan pengadilan bisa membuat keputusan yang adil untuk Nuril yang dianggap tidak bersalah. “Gerakan ini tidak hanya dilakukan di sini, tetapi juga di tempat-tempat lain di NTB oleh para aktivis. Saya harap ini juga bisa menjadi perhatian nasional,” tandasnya.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid