Samsat Desa Pertama NTB ada di Sakra

Samsat Desa di Sakra
SAMSAT DESA: Kepala Bappenda NTB, Ir H. Iswandi, Kepala Jasa Raharja NTB, Nasrul Aswat, dan Kades Sakra, Lalu Anugrah Bayu Adi, foto bersama usai peresmian Samsat Desa di Desa Sakra, Selasa kemarin (26/9). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), terpilih sebagai desa pertama di NTB yang memiliki fasilitas Samsat. Di launchingnya Samsat Desa di Sakra ini dinilai sangat strategis, dan bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat pedesaan.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, Ir H. Iswandi mengatakan, keberadaan Samsat Desa ini merupakan inisiasi dari Kepala Desa Sakra dengan Samsat Lotim, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bemotor. “Dengan berdirinya Samsat Desa ini, diharapkan agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya semakin baik,” harapnya.

Disampaikan Iswandi, masyarakat desa selama ini harus menempuh perjalanan jauh ke kota untuk membayar pajak kendaraan bermotornya. Namun kini akan semakin dipermudah dengan adanya Samsat Desa yang langsung berlokasi di desa.

Harapannya, desa-desa lain di NTB bisa mengikuti jejak Desa Sakra, yang telah ditunjuk sebagai inisiator. “Jika Samsat Desa ini sanggup memenuhi target sampai Desember 2017, maka untuk jajaran pemerintah desa akan mendapatkan hadiah dari pemerintah,” janji Iswandi.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja NTB, Nasrul Aswat, dalam sambutan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemdes Sakra, yang telah berperan aktif dalam berdirinya Samsat Desa di desanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid