Sampah tak Diangkut, Kaling Tegal Mataram Surati Dinas

Sampah tak Diangkut, Kaling Tegal Mataram Surati Dinas
SURAT: Perwakilan masyarakat Tegal menunjukkan surat protes yang disampaikan kepada Dinas LH Kota Mataram kemarin (4/1) kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Karena sampah di Lingkungan Tegal Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya tidak diangkut oleh petugas, pihak lingkungan setempat menyurati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram. Mereka menyampaikan protes terkait sampah mereka yang tidak diangkut.

Kepala Lingkungan Tegal H. Haerudin dalam surat resminya kepada Kepala DLH Kota Mataram meminta petugas sampah aktif mengangkut sampah yang ada di TPS sementara yang berada di dekat SD setempat. Sebab kalau tidak diangkut sampah mengganggu siswa yang berada di sekolah tersebut. “ Kami minta tumpukan sampah tersebut agar tetap diangkut setiap hari,” ungkapnya kemarin.

Selama ini sampah di lingkungan ini memang oleh petugas sampah roda tiga diangkut setiap hari dan dibuang ke TPS sementara sebelum diangkut oleh truk sampah. Tapi kadang truk sampah tidak datang setiap hari sehingga sampah menumpuk di TPS sementara.”’ Sudah ada kendaraan roda tiga, tapi belum maksimal untuk pengangkutannya,” katanya.

Untuk itu berharap melalui surat resmi yang disampaikan kepada dinas, sampah bisa setiap hari diangkut sehingga tidak ada yang menganggu masyarakat.” Hari ini surat akan saya masukkan ke Dinas LH,’” katanya.

Aggota DPRD Kota Mataram menilai sampah di lingkungan ini memang belum sepenuhnya bisa diatasi atau diangkut oleh truk pengangkut sampah karena kekurangan kendaraan.

Kalau menggunakan kendaraan roda tiga juga dianggap jelas tidak bisa karena jangkauannya juga terbatas, hanya untuk lingkungan setempat. Untuk lingkungan yang luas, tentu kendaraan roda tiga tidak bisa maksimal.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid