Samota Sumbawa Resmi jadi Lokasi Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022

Inilah kalender kalender terbaru untuk Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2022 (Istimewa/MXGP.com)

MATARAM–Provinsi NTB resmi ditetapkan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan kejuaraan dunia motocross MXGP 2022. Dikutip dari situs MXGP.com, Infront Moto Racing telah mengumumkan kalender terbaru untuk Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2022 setelah melakukan beberapa pembaruan. Indonesia kebagian dua kali penyelenggaraan. Pertama, tanggal 26 Juni 2022 di kawasan Samota, Sumbawa dan penyelenggaraan kedua di Jakarta tanggal 3 Juli 2022.”Selanjutnya, venue untuk MXGP Indonesia dan MXGP Jakarta mendatang juga telah dikonfirmasi dan akan menuju Samota – Sumbawa dan Jakarta selama akhir pekan terakhir bulan Juni dan awal Juli,” tulisnya.

BACA JUGA :  Tekuk Sumut 4-0, Futsal NTB ke Semifinal

Even MXGP adalah ajang balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua, ajang balap ini pertama kali digelar pada 1957 silam.

Kepastian kawasan Samota di Sumbawa sebagai tuan rumah balap motocross MXGP ini juga telah dikonfirmasi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Melalui akun instagaramnya, Zulkieflimansyah mengatakan, Samota Sumbawa sebagai venue MXGP dunia tahun 2022. ” Setelah Mandalika Lombok masuk dalam even MotoGP dunia, alhamdulillah Smaota Sumbawa kini masuk sebagai venue MXGP dunia,” tulisnya.

BACA JUGA :  Aparat Siapkan Manajemen Komprehensif Saat WorldSBK

Ajang motocross tingkat dunia kata Zulkieflimansyah,akan dihadiri juga ratusan ribu penonton seperti halnya MotoGP.”Tanggal 26 Juni sebentar lagi,ayo berbenah dan maksimalkan peluang ini,” tambahnya. (rl)