Sambut Pergantian Pengurus, PASI Gelar Kejuaraan

LATIHAN: Para atlet cabor atletik NTB sedang berlatih jelang kejuaraan yang diselenggarakan PB (PASI ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Besar (PB)  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan menggelar kejuaraan yang akan mempertandingkan nomor 4×100 putri dan 4×400 estafet putri di Cibinong, Bogor. Kejuaraan ini akan dilaksanakan tanggal 17 Desember medatang.

Ketua PASI NTB H,Suhaimi mengatakan, pihaknya akan pastikan akan mengirim atlet yang akan memperkuat 4×100 meter dan 4×400 estafet putri. “Kita akan kirim atlet untuk mengikuti event tersebut. Karena saat Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) kemarin,  tim estafet putri tidak diperlombakan, sehingga PB PASI akan khusus yang putri akan dipertandingkan,’’ ucappnya saat dihubungi Radar Lombok, Selasa (29/11).

Terkait keikutsertaan dalam ajang itu, ungkapnya, tidak lain untuk melihat progres latihan selama ini. Progres yang ingin diketahuik terutama menyangkut kemajuan latihan atlet putri.

Namun demikian, sejauh ini pihaknya belum memastikan nama-nama tim atlet putri yang akan dikirim. Namun pihaknya akan mengambil dari hasil Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang dilaksanakan PASI NTB beberapa minggu lalu.

Dengan keikutsertaan tersebut, pihaknya berharap agar lahir atlet-atlet putri yang mempunyai potensi untuk mengangkat nama NTB diberbagai event. “Kita berharap dengan adanya event ini untuk mengetahui rekam prestasinya sama dengan daerah lain,’’ terangnya.

Dikatakan, event tersebut juga akan dirangkaikan dengan pergantian ketua PB PASI yang baru. Kegiatan ini sekaligus membahas terkait dengan PON Remaja yang dibatalkan oleh pemerintah. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid