Sambut Imlek, Lombok Epicentrum Mall Dipenuhi Lampion

Lombok Epicentrum Mall
LAMPION : Puluhan lampion di Lombok Epecentrum Mall (LEM) dalam rangka menyambut Imlek. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Tahun baru Cina (Imlek) segera tiba. Warna imlek sudah terlihat dan terasa di pusat-pusat perbelanjaan di Mataram, diantaranya di Lombok Epicentrum Mall (LEM).

Nuansa Imlek seperti lampu lampion sudah  mulai terpasang LEM. Beberapa hari kedepannya para pengunjung akan merasakan pemandangan yang berbeda ketika masuk di LEM. Manajemen LEM sudah melakukan persiapan untuk menyambut Imlek.

Saat ini begitu pengunjung tiba di pintu masuk utama LEM, pengunjung akan disuguhkan dengan lampion yang didominasi warna merah.

General Manajer LEM Salim Abdad mengatakan, pemasangan beberapa atribut Imlek ini memang sengaja didesain dengan maksud untuk memberikan warna dan kesan meriah.” Agar masyarakat tidak bosan saja, sehingga dikemas sesuai dengan momen saat ini,” ungkap Salim kepada Radar Lombok saat ditemui kemarin (9/2).

Agar pengunjung tidak bosan, manajemen sengaja mendesain LEM dengan pernak-pernik Imlek seperti lampion, barongsai dan yang lainnya.

Tidak hanya menyiapkan pernak-perni, manajemen juga akan menampilkan bebeberapa tampilan khas Imlek seperti atraksi barongsai dan atraksi yang lainnya disesusaikan dengan momennya. Sehingga nanti pada tanggal 16 Februari   momen Imlek benar-benar terasa ketika berada di LEM.” Nanti akan ada pertunjukan hiburan  khas imlek dan itu gratis untuk pengunjung,” tegas Salim.

Ditambahkan, apa yang dilakukan ini memang bukan yang pertama kali. Hal ini dilakukan sesuai dengan kondisi yang ada di mall yang ada di luar daerah maupun secara internasional. Dekorasi Imlek di setiap mall sudah biasa ada bahkan secara internasional momen Imlek biasa dimanfaatkan dipusat perbelanjaan untuk meningkatkan kunjungan.” Dengan cara ini kita berharap bisa mendongkrak angka pengunjung,” tegasnya.

Pada hari Imlek nanti pengunjung bisa menikmati hiburan gratis berupa penampilan barongsai dan penampilan hiburan khas Cina lainnya. Setelah itu pada tanggal 4 Maret nanti akan ada perayaan Imlek juga yang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), pada hari itu juga akan dilakukan pembukaan pameran UMKM, pameran UMKM akan dilakukan oleh para UMKM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.” Nanti akan ada pameran juga pada hari pelaksanaan Imlek,” ungkapnya.

Pengunjung pun mengaku cukup menarik dengan keberadaan lampion -lampion ini, nuansa lampion bisa dimanfaatkan untuk berswafoto bersama dengan teman-teman mereka.” Bagus ini ada kesan Imlek karena lampion,” kata Icha.(ami)

loading...