Sambut Imlek, Golden Tulip Hadirkan Menu Serba Chines

SAMBUT IMLEK: Hotel Golden Tulip Mataram menghiasi ruangan pertemuuanya dengan berbagai ornamen khas Cina untuk menyambut perayaan Imlek (Lukmanul Hakim/Radar Lombok)

MATARAM – Menyambut perayaan Tahun Baru China atau yang lebih dikenal dengan Imlek, Hotel Golden Tulip, Mataram menyajikann berbagai menu khas China  semalaman.

"Golden Tulip Hotel Mataram akan menghadirkan nuansa serba Chines di Sabtu malam memperingati Imlek," kata FB Manager Hotel Golden Tulip Mataram, M Ikhsan, Kamis kemarin (26/1). Perayaan menyambut Imlek dengan nuansa Chines tersebut dimulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Berbagai menu makanan khas Chines hingga aksesoris dan hiasan serta ornamen di sejumlah ruangan di Hotel Golden Tulip Mataram akan dihiasi dengan warna warni khas Imlek.

Golden Tulip Mataram menargetkan sedikitnya 150 orang w bisa ikut bersama – sama merayakan dan meramaikan pesta merayakan pergantian tahun baru Imlek. "Kami juga akan menghadirkan hiburan pentas seni khas Imlek," ujar Ikhsan.

[postingan number=3 tag=”imlek”]

Salah satu pentas seni yang akan ditampilkan adalah tarian Barongsai, dan juga pertunjukan Magician (sulap). Selain itu juga akan ada pesta kembang api dan juga lampu lampion berbagai warna serta ukuran.

Makna Imlek  sebagai bentuk ucapan syukur, doa dan harapan untuk tahun yang lebih baik. Rezeki yang banyak, kesehatan, menjamu leluhur dan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga.

Gong Xi Fa Cai merupakan kalimat yang kerap diucapkan kepada keluarga, kerabat, teman atau handai taulan. Gong Xi Fa Cai memiliki arti ucapan selamat dan semoga banyak rezeki.

Lampion merah tampak menggantung di lampu-lampu koridor lobi Golden Tulip Mataram Hotel, Lombok. Beberapa ornament Imlek seperti angpao serta petasan menambah kentalnya suasana imlek di hotel berbintang 4 di tengah Kota Mataram ini.

“Kami akan membawa para tamu menikmati suasana Tahun Baru Cina ini dengan makanan khas Imlek, seperti Yee Sang, Se Zhuan, Dim Sum, Roasted Duck dan masih banyak lagi lainnya," tutup Ikhsan. (luk)