Sambut HUT, OJK NTB Gelar Donor Darah

DONOR DARAH: Puluhan karyawan lembaga industri keuangan di Kota Mataram mengikuti kegiatan donor darah untuk memperingati HUT OJK ke 5 tahun 2016, Selasa kemarin (29/11) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB menggelar aksi donor darah untuk memperingati hari jadi ke 5 tahun. Sebanyak 150 orang pendonor dari puluhan industri keuangan, Selasa kemarin (29/11) turut ambil bagian pada kegiatan donor darah tersebut. Termasuk sejumlah pimpinan perbankan yang berkantor di Mataram, nampak juga hadir untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Kepala OJK Provinsi NTB, Yusri mengatakan, program donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) OJK ke 5 tahun 2016 sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan donor/transfusi darah. “Donor darah ini sebagai salah satu kegiatan sosial OJK NTB bersama industri keuangan,” kata Yusri.

Pelaksanan donor darah memperingati hari jadi OJK ke 5 tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat, dengan menyiapkan 150 kantong darah yang nantinya diisi darah dari para pendonor.

Selanjutnya darah tersebut akan disimpan di pusat penyimpanan bank darah milik PMI. Untuk kemudian akan didistribusikan jika ada masyarakat atau pasien yang membutuhkan transfusi darah sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan.

Kegiatan donor darah tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wita, bertempat Aula Serba Guna Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB di lantai dua. Bahkan sejak pagi, puluhan pendonor yang didominasi para karyawan dan pimpinan lembaga industri keuangan di Kota Mataram itu sudah mulai antri. Sehingga karena banyaknya jumlah pendonor, kegiatan itu baru tuntas pada pukul 13.00 Wita. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid