Sambut HUT NTB, Pebasi Gelar Kejuaraan

RAPAT: Salah satu tim memantapkan persiapan untuk menghadapi kejurda basket se-NTB (ABDI ZAELANI/ RADAR LOMBOK)

MATARAM–Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Lombok Barat bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) NTB menggelat Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket se-NTB. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT NTB yang ke 58.

“Kejurda tersebut akan dilaksanakan di Sport Hall Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember, Turide Mataram tanggal 20-28 Desember,” kata Ketua Panitia Haifa Akbar, Kamis (15/12).

Pihaknya bersama pengurus Perbasi berinsiatif untuk meramaikan turnamen ini melibatkan semua sekolah yanga ada di NTB. “Kita sudah bersurat kepada sekolah agar bisa mengikuti turnamen ini. Tercatat yang sudah mendaftarkan diri ada 55 tim terdiri dari putra dan putri tingkat SMP dan SMA ,’’ sambungnya.

Dikatakan, turnamen ini merupakan kali pertama dilakukan. Tujuannya tidak lain untuk melihat bibit potensial di tingkat pelajar dalam olahraga bola basket.

Terkait dengan persiapan dan kesiapan panitia menyelenggarakan event ini, terangnya, sudah sangat siap dan tinggal dilaksanakan. Untuk hadiah dalam kejurda ini akan memperebutkan piala bergilir Gubernur NTB, piala tetap dan uang pembinaan.

BACA JUGA :  PPP NTB Kubu Romi Apresiasi Putusan MK

Di tempat yang sama, Sekertaris Panitia, Ilham Sarbaini menjelaskan, dari 55 tim tingkat SMP putri yang mendaftarkan diri ada 9 tim dan untuk putra 14 tim. Sementara tingkat SMA putri 12 tim dan putra 20 tim.

‘’Inilah yang sudah siap meramaikan kegiatan HUT NTB,’’ jelasnya.

Dikatakan, untuk biaya pendaftaran tingkat SMA mendaftakan diri Rp 400 ribu. Sementara untuk tingkat SMPN Rp 300 ribu. Adapun sponsor dalam kegiatan ini antara lain, Pemprov NTB, PLN, Bank BRI, Bank NTB dan Alfamart.

Sementara itu, Ketua Bapopsi NTB, Surya mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk melihat bibit-bibit atlet bola basket yang ada di NTB. Kejuaraan ini disebutnya sebagai bagian dari upaya pembinaan terhadap atlet. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAhyar Klaim Pemkot Sudah Maksimal Atasi Banjir
Berita berikutnyaSiswa Berprestasi Dibebaskan Biaya