Samata & Co Hadirkan Berbagai Varian Menu Khas Nusantara

MATARAM–Bagi yang ingin menikmati kuliner khas nusantara tidak perlu bingung lagi. Anda bisa datang ke Samata & Co di Jalan Gajah Mada Nomor 4-7 Jempong, Kota Mataram.

Restoran bergaya klasik modern ini siap memanjakan pengunjung dengan sajian beragam menu makanan dan minuman yang dikemas dengan rempah-rempah khas nusantara. “Identik produk kita ini dari rempah-rempah,” ujar Manajer Operasional Samata & Co, Rizal Anugrah di Mataram, Senin (8/2/2021).

Uniknya lagi, restoran yang di-lauching pada 17 Desember 2020 ini menawarkan kuliner khas nusantara secara bergantian setiap bulannya. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke luar daerah hanya untuk mencicipi kuliner khas daerah itu. “Kami menawarkan makanan dan minuman dengan konsep bergaya casual bistro, dengan lebih mengenalkan indonesian traditional. Setiap bulannya kita mengusung makanan-makanan tradisional di Indonesia dari berbagai daerah yang berbeda,” katanya.

Soal harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk semua kalangan. Baik makanan maupun minuman bisa dinikmati oleh para pengunjung mulai dari harga Rp 40 ribu hingga ratusan ribu.

Tidak perlu khawatir juga soal pelayanan dan produk makanan dan minuman, dijamin tidak menyesal. Untuk minuman misalnya ada minuman tradisional Jakarta bir pletok, bir ini zero alkohol yang diracik dengan berbagai bahan yang menyehatkan dari rempah-rempah nusantara. Kemudian ada wedang uwuh, dan es sekoteng dan lain sebagainya yang berbahan dasar rempah-rempah dan sangat herbal. Hal ini cocok diminum di tengah pandemi untuk menjaga imunitas tubuh.

Sementara itu, Bar Manager Samata & Co Bistro, Sastra mengatakan, sajian makanan dan minuman dengan kombinasi rempah-rempah menjadi ciri khas di restoran ini. Maka tidak salah kemudian pihaknya merekomendasi bagi semua kalangan, agar bisa menikmati sajian yang ditawarkan. “Ya bisa kita bilang tempat ini sangat berbeda, karena kita mengusung makanan khas nusantara, “tambahnya.

Di samping berbagai varian minuman yang ditawarkan, ia juga menyampaikan menu makanan yang dihadirkan secara reguler. Di antaranya iga bakar yang menjadi salah satu menu favorit, wafle ayam, sop buntut, nasi goreng kambing, dan lain sebagainya.

Chef Samata & Co Bistro Lutfi menambahkan, selain makanan khas nusantara, pihaknya juga menyajikan makanan ala luar negeri supaya pelanggan tidak bosan.

Samata & Co buka mulai pukul 12.00 WITA sampai pukul 22.00 WITA sesuai  aturan jam malam di Kota Mataram. Untuk pengujung diwajibkan jaga jarak, cuci tangan, dan pengecekan suhu badan oleh petugas di pintu masuk.

Bagi masyarakat yang ingin memesan makanan dan munimun, juga sudah dibuka layanan pesan antar. “Kita menyediakan free delivery semua menu khusus di Kawasan Kota Mataram,” pungkasnya. (sal)