Sakit Parah, Bibi Bantu Keponakan Sembunyikan Sabu

GELEDAH: Polisi menggeledah tempat pelaku menyembunyikan sabu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram berhasil mengamankan terduga pengedar sabu di Lingkungan Abian Tubuh Utara, Kelurahan Cakranegara, Kota Mataram Rabu (2/11), sekitar pukul 18.20 WITA.

“Satu pelaku yang berhasil kami amankan, inisialnya IMW pria 49 tahun,” ucap Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Kamis (3/11).

Untuk mengelabui polisi, pelaku menyuruh bibinya yang sakit parah menyembunyikan sabu. “Saat digerebek, bibinya itu beralasan mau pergi ke WC dan lainnya untuk menyembunyikan sabu itu,” katanya.

Baca Juga :  Bandar Mandari Dituntut 10 Tahun Penjara

Tidak hanya itu, pelaku juga menyimpan sabu di dalam tabung oksigen yang tengah di pakai bibinya. “Memang benar bibinya ini sakit, jadi kami tidak membawanya. Demi kemanusiaan,” katanya.

Penangkapan yang dilakukan tersebut, berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat. Polisi pun langsung menelusuri dan dilanjutkan dengan penggerebekan. “Kami telusuri, kami lakukan upaya under cover buy dan benar pelaku ini memiliki sabu,” sebutnya.

Pelaku yang diamankan tersebut, lanjut Yogi, memang sudah menjadi incaran lama yang sekarang mengedarkan sabu di sekitar Abian Tubuh.

Baca Juga :  Polda Tangguhkan Penahanan Bandar Sabu

Saat digeledah, polisi berhasil mengamankan 12 poket sabu, uang tunai Rp 17 juta, alat komunikasi, alat penunjang peredaran sabu, tas yang berisikan uang Rp 1.230.000. “Total berat bruto sabu yang kami amankan 5,26 gram. Untuk uang itu, kami masih menyelidikinya apakah hasil penjualan sabu atau tidak,” imbuhnya.

Terhadap pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. (cr-sid)

Komentar Anda