Sajim dan Farin Daftar di Hanura

FORMULIR : Tim Semeton Farin, Munawir, menerima formulir pendaftaran untuk Nauvar F. Farinduan dari Sekretaris Tim Pilkada Lobar Hanura Husaen Ahmad di Sekretariat DPC Hanura Lobar, Jumat (14/4) (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-H. Lalu Sajim Sastrawan bersama Nauvar F. Farinduan mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Lombok Barat di DPC Partai Hanura Lobar. Sajim sendiri mendaftar perdana pada Kamis (13/4) lalu. Sementara Farin diwakili timnya mendaftar, Jumat (14/4).

Sekretaris Tim Pilkada DPC Hanura Lobar Husaen Ahmad mengatakan, pihaknya mulai membuka pendaftaran sejak 7 April hingga 15 Mei mendatang. Sejauh ini baru dua yang mendaftar yakni Sajim dan Farin. Keduanya pun diberi waktu 14 hari untuk mengisi dan melengkapi persyaratan. “ Bisa dibilang kita partai yang paling awal membuka pendaftaran, karena kita ingin benar-benar memilah dan memilih bakal calon yang benar-benar berkarakter, bermartabat sesuai hati nurani rakyat,” jelas Husaen.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Diterangkan Husaen, sudah cukup banyak tokoh atau figur yang mengkonfirmasi pendaftaran, baik datang secara langsung ataupun melewati komunikasi elektronik. Beberapa di antaranya akan mendaftar dalam waktu dekat, dan beberapa lagi masih menunggu restu dari partai asal.

Tim Semeton Farin Munawir yang ditemui saat pendaftaran mengatakan, pendaftaran di Hanura merupakan pendaftaran pertama kali di partai politik. Dikarenakan baru Hanura yang membuka pendaftaran. Pihaknya sendiri mengharapkan dukungan Hanura menjadikan Farin sebagai bupati. Selain memang karena Hanura dan Farin sudah terjalin hubungan yang sangat baik. Hanura merupakan partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada Farin untuk menjadi calon Wakil Bupati Lobar ke DPRD Lobar belum lama ini.

Selain Hanura lanjutnya, tentu nanti pihaknya akan mendaftar di partai lain yang berpotensi. Pihaknya tidak alergi terhadap partai tertentu yang oknumnya lebih mengarah ke salah satu bakal calon. “Kita akan membangun hubungan baik dengan semua partai, kita tidak akan alergi,” terangnya.

Seperti diketahui, untuk dapat menjadi calon bupati-wakil bupati Lobar pada Pilkada 2018, seseorang harus diusung oleh partai atau gabungan partai yang memiliki kursi minimal sembilan di DPRD Lobar. Hanura sendiri memiliki tiga kursi.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid