Saiful Azmi, Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Dapat Penghargaan Khusus, Antar Timnas Raih Prestasi Terbaik

Langkah timnas Indonesia tertahan di perempat final setelah ditaklukan Meksiko dengan skor 1 – 2. Meski demikian, timnas Indonesia akhirnya mengamankan peringkat lima dunia. Ini setelah mereka menundukkan Portugal dengan skor 6-5 dalam perebutan peringkat kelima.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia memperbaiki raihan prestasi tahun lalu dengan meraih peringkat 5 dari 56 negara peserta. Pada  Homeless World Cup  2015 sebelumnya di Scotlandia, timnas Indonesia finis di urutan ke-7. ” Ini prestasi terbaik ditorehkan timnas Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Zigi Gagal Amankan Tiket Olimpiade Tokyo

Saiful Azmi mengaku, memperoleh pengalaman luar biasa dan tidak akan terlupakan dalam hidupnya. Dirinya dan rekan timnas lainnya berjuang di kancah internasional untuk mengharumkan nama Indonesia. Apalagi, ini pertama kalinya di ke  Eropa. Hal itu menjadi kesempatan tak disia – siakan. Dengan segenap daya, Saiful menampilkan kemampuan terbaiknya

“Untuk pertama kali saya berada di luar Indonesia dan saya sangat bersemangat,” tuturnya.

Baca Juga :  Laskar Undru Seleksi 7 Pemain

Meski dirinya tidak memiliki pekerjaan tetap, ia berharap dengan pengalaman luar biasa diperolehnya itu, sebagai modal sangat berharga bagi dirinya untuk memperoleh pekerjaan dan kehidupan lebih baik kedepan. Dengan kejuaraan yang diikuti tersebut, sangat membantu dirinya menyeimbangkan segalanya dan memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri lebih tinggi.

” Tentu ini kian menambahkan semangat dan kepercayaan diri saya,” pungkasnya.(*)

Komentar Anda
1
2