Saiful Azmi, Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Dapat Penghargaan Khusus, Antar Timnas Raih Prestasi Terbaik

Saiful Azmi, Harumkan Indonesia di Kancah Dunia
MEMBANGGAKAN : Saiful Azmi (nomor dua dari kiri) menjadi kiper andalan timnas Indonesia pada Homeless World Soccer 2017 di Oslo - Norwegia pertengahan September lalu. (Saiful Azami For Radar Lombok)

Salah satu anggota tim nasional (timnas) Indonesia pada kejuaraan sepak bola jalanan internasional ” Homeless World Cup 2017″ yang dilangsungkan di Oslo, Norwegia awal September lalu, adalah Saiful Azmi.  Meski tidak juara, Saiful Azmi bersama timnas menorehkan prestasi membanggakan.


AHMAD YANI – MATARAM


Prestasi timas  Indonesia di kejuaraan sepak bola jalanan internasional ” Homeless World Cup  2017″  banyak memperoleh pujian. Prestasi tersebut tidak terlepas dari penampilan terbaik yang  ditampilkan Saiful Azmi sebagai kiper timnas Indonesia. Bahkan, pemuda asal Lingkungan Karang Panas, Ampanen, Kota  Mataram tersebut memperoleh penghargaan peluit wasit. Yakni, penghargaan  penampilan kiper terbaik selama dilangsungkan sepak bola jalanan internasional ” Homeless World Cup 2017″ di Oslo, Norwegia. ” Baru pertama timnas Indonesia memperoleh penghargaan dari wasit” tuturnya kepada Radar Lombok, Rabu kemarin ( 27/9).

Saiful – panggilan akrabnya – baru pulang beberapa hari lalu. Ia hampir tiga pekan di Oslo, Norwegia memperkuat  timnas Indonesia.

Persiapan dirinya  memperkuat  timnas Indonesia tak sia – sia. Menjadi pemain termuda di timnas tampaknya tidak menjadi masalah bagi Saiful.  Ia mengaku bangga bisa menjadi salah satu anggota  timnas Indonesia dan dukungan pun banyak mengalir kepadanya.”Rekan satu tim saya memberi banyak dukungan, dan saya berbicara dengan keluarga saya di rumah setiap hari. Mereka juga memberi banyak dukungan dan motivasi,” ucapnya.

Timnas Indonesia pun memiliki persiapan yang bagus untuk turnamen tersebut. Alhasil, dengan persiapan  matang, prestasi yang  diraih pun sangat membanggakan. Sepanjang kejuaraan sepak bola jalanan internasional ” Homeless World Cup 2017″  yang diikuti  Indonesia, baru pertama kali Timnasa mampu melaju ke perempat final.