Sahnan Dinilai Layak Nakhodai PGRI NTB 2019-2024

SAHNAN
SAHNAN

MATARAM – Ketua Persatuan Guru Rebuplik Indonesia (PGRI) Kota Mataram Saptadi Akbar menilai figur Sahnan layak untuk menahkodai PGRI NTB. Sosok Sahnan dinilai memiliki rekam prestasi yang membanggakan. Namun, siapapun nanti yang terpilih di Konferensi XXI PGRI Provinsi NTB dialah yang terbaik.

“Secara pribadi pak Sahnan itu layak menjadi ketua PGRI NTB priode 2019-2024,” kata Saptadi kepada Radar Lombok, kemarin.

Saptadi mengatakan Sahnan selain menjadi pengurus di PGRI NTB juga berdinas di lingkup Pemprov NTB sebagai kepala SMAN 2 Mataram. Dengan demikian, Sahnan dianggap memiliki kemampuan dalam memimpin PGRI NTB lima tahun kedepan.

“Pak Sahnan ini mempunyai loyalitas terhadap organisasi,” ucapnya.

Untuk diketahui, Konferensi PGRI NTB akan berlangsung 12-13 Oktober mendatang. Sejumlah calon ketua PGRI NTB mulai menyusun dan melobi kekuatan agar bisa terpilih di ajang Konferensi XXI tersebut.  

Sejumlah nama-nama bakal calon ketua PGRI NTB mulai bermunculan untuk bersaing dalam pemilihan nantinya untuk melanjutkan perjuangan H Ali Rahim yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PGRI. Adapun nama-nama bakal calon ketua PGRI NTB yang akan bersaing, diantaranya Muhammad Yusuf, yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Umum PGRI NTB, Dr Abdul Kadir, wakil ketua umum PGRI NTB yang juga menjadi Plt PGRI NTB, Sahnan.

Terpisah Sekretaris Persatuan Guru NW Mataram Jauhari Khalid mengaku, sosok Sahnan dinilai pantas dan layak menahkodai PGRI NTB. Sebab selama ini, dinilai mempunyai dedikasi dan loyalitas terhadap organisasi.

“Yang pantas menahkodai PGRI NTB pak Sahnan,’’ ucapnya.

Menurutnya, bukan tanpa alasan sosok Sahnan itu sudah terbukti dan teruji bisa menjalankan roda organisasi. Bahkan guru dibawah naungan PGRI akan diperjuangkan selain tetap memacu kreatifitas guru.

Sementara, Plt PGRI NTB Sahnan mengaku semua calon bagus dan mempunya loyalitas di organisasi.

“Saya serahkan saja kepada peserta konferensi nanti mereka yang menilai,: ucapnya.

Sahnan enggan berkomentar sudah berapa rekomendasi yang didapatkan.Sahnan lebih memilih menyerahkan kepada peserta konferensi, karena itu dirinya tidak mau sesumbar terkait dukungan.

“Kita tunggu saja siapapun nanti yang dipilih, maka dialah yang terbaik menahkodai PGRI NTB,” katanya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid