Sah, LKPJ Bupati Disetujui Dewan

PARIPURNA : Rapat paripurna DPRD Lobar menyetujui LKPJ Bupati Lobar 2016, Senin malam (10/4).

GIRI MENANG-DPRD Lombok Barat memberikan persetujuan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lobar 2016. Hal tersebut berdasarkan hasil pembahasan, diskusi dan telaahan seluruh anggota Panitia Khusus (Pansus) LKPJ dan fraksi- fraksi yang ada. Persetujuan ini sendiri diungkapkan saat rapat paripurna digelar di ruang sidang DPRD Lobar, Senin malam (10/4).

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Sekretaris Pansus Hj.Nurul Adha menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian Pansus dalam pembahasan LKPJ di antaranya penyesuaian data makro kemiskinan dengan data yang tersedia dalam masyarakat pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mandiri. Terkoreksinya minus 0,27 persen data kemiskinan dari 17,11 persen menjadi 17,38 persen, harus menjadi fokus sasaran untuk digarap dalam program terintegrasi lintas SKPD.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dikeluarkannya rekomendasi persetujuan atas LKPJ Tahun 2016 oleh Anggota DPRD Lobar. “Kendala yang kita hadapi berasal dari faktor internal dan eksternal,” ujarnya.

Terhadap hal ini mantan Ketua KPU NTB ini berkomitmen untuk memperbaiki kinerja seluruh SKPD-nya. “Rekomendasi yang dikeluarkan Pansus ini merupakan dasar untuk melanjutkan pembangunan di Lobar,” tegasnya dalam dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Sekda Lobar H. Moh. Taufiq, Forkopimda Lobar dan beberapa Kepala SKPD ini.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid