Safari Sambil Salurkan Sumbangan

BANTUAN : Wakil Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana memberikan bantuan kepada takmir masjid di Lingkungan Bebidas Kelurahan Pagesangan Kecamatan Mataram.

MATARAM-Masjid-masjid yang menjadi lokasi safari Ramadan baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Mataram mendapat bantuan dari Pemkot. Masing-masing Rp 10 juta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Mataram H. Syaikhul Islam mengatakan itu kemarin. Masjid-masjid yang mendapat bantuan berdasarkan proposal permohonan bantuan masing-masing pada tahun lalu dan sekarang terealisasi.” Masjid yang menjadi lokasi safari ini sudah diusulkan tahun 2016 lalu,” tegasnya.

Baru dua lokasi yang menjadi lokasi safari yakni di Kekalek Kebon dan di Lingkungan Bebidas. Proses pengajuan lokasi safari ini lanjut Saikhu, diusulkan oleh masing-masing kelurahan yang kemudian diseleksi di kecamatan. Safari Ramadan 1438 H Pemerintah Kota Mataram diawali dengan kunjungan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana ke Masjid Nurul Hilal Lingkungan Kekalik Kebon Kelurahan Pagesangan Barat Kecamatan Mataram pada Senin (05/06). Usai tarawih, Mohan menyampaikan sambutan yang berisi ajakan agar warga menjaga silaturahmi dan menjaga pula toleransi di tengah kehidupan masyarakat. “Saat ini kita tengah menghadapi banyak persoalan yang menjurus ke disintegrasi,” ungkapnya. (ami)

BACA JUGA :  Saber Pungli Diminta Jangan Mandul