Safari Politik, Iqbal Temui Mohan dan Muzihir

KOMUNIKASI POLITIK: Eks Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. Mohan Roliskana. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Eks Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal kembali melanjutkan safari politiknya. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk maju bertarung dalam kontestasi di Pilkada NTB 2024.

Kali ini, pria yang kini menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu mengunjungi Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. Mohan Roliskana, dan Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir, Minggu kemarin (12/1).

Iqbal lebih dahulu menemui Mohan Roliskana, di Pendopo Wali Kota Mataram. Dimana menurut Mohan, pertemuan dengan Lalu Iqbal merupakan pertemuan silaturrahim biasa.

“Kita sering jumpa, silaturrahim. Sebagai sahabat, tentu banyak hal yang kita diskusikan, kita ceritakan. Saya juga banyak mendapatkan informasi berkaitan dengan persoalan-persoalan di luar urusan-urusan yang bekaitan dengan kapasitas saya sebagai kepala daerah,” terang Mohan.

Mohan tak menampik, dalam diskusinya, mereka berdua juga membicarakan perihal dinamika politik di NTB. Mohan juga mengaku banyak berbagi ihwal strategi membangun Kota Mataram.

“Saya tentu senang bisa bertemu dengan beliau, membuka wawasan dan khazahan pemikiran kita masing-masing. Tidak hanya urusan-urusan politik, tetapi juga urusan lain yang berkaitan dengan isu ke-NTB-an, termasuk perhatian beliau dengan Kota Mataram,” bebernya.

Baca Juga :  Achmad Sukisman Azmy Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Mohan menuturkan akan terus menjalin komunikasi dengan Lalu Iqbal. Terutama berkaitan dengan rencana-rencana strategis untuk membangun daerah. Secara eksplisit, Mohan mengaku memahami apa yang tengah diikhtiarkan Lalu Iqbal saat ini.

“Mungkin ada proyeksi beliau ke depan, terkait rencana-rencana yang bisa kita saling dukung dan saling support dengan kapasitas kita masing-masing. Saya juga perhatikan aktivitas beliau di luar urusan yang berkaitan dengan tugasnya saat ini sebagai Juru Bicara Kemenlu. Ya saya paham apa yang beliau ikhtiarkan saat ini,” tandasnya.

Setelah menemui Mohan, selanjutnya Iqbal juga menemui Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir. Wakil Ketua DPRD NTB itu tak menampik sempat membicarakan ihwal kontestasi Pilgub NTB 2024, namun ia mengaku belum bicara terlalu jauh perihal tersebut.

“Saya sudah tangkap sinyalnya dari banyak orang, banyak pihak. Dan kami juga demikian. Yang jelas nanti pada saatnya kita bicara lebih jauh. Sekarang beliau jalan dulu, kita doakan yang terbaik. Beliau bagaimanapun harus terus silaturrahim ke tokoh dan semua Parpol,” ujar Muzihir.

Baca Juga :  Farin Siap Maju di Pileg dan Pilkada Lobar

Terpisah, Lalu Iqbal mengaku telah sering berjumpa dengan Mohan dan Muzihir. Terlebih lagi dengan Mohan, keduanya adalah sama-sama merupakan Alumni Jogja atau Joglo (Jogja-Lombok).

“Kalau beliau itu bukan orang lain bagi saya. Satu, sama-sama alumni Jogja (Joglo). Kalau Joglo itu belum ngomong saja sudah saling tahu isi hati, sudah saling paham,” terang Iqbal.

Kedua, dalam kapasitas sebagai Wali Kota Mataram, Iqbal mengakui pembangunan di Kota Mataram merupakan wajah NTB. “Beliau kan Wali Kota, kita tahu bahwa Mataram adalah etalase NTB;” tandasnya.

Sementara pertemuan dengan Muzihir, Iqbal mengaku banyak berkonsultasi dengan Muzihir, khususnya dengan pengalaman Muzihir sebagai anggota DPRD NTB tiga periode. “Jadi saya tadi banyak konsultasi dengan beliau, menanyakan soal kondisi umat,” tandasnya. (yan)

Komentar Anda