Sabet Juara I, Satlantas Minta KTL Diperpanjang

KAWASAN KTL: Kasatlantas Polres Loteng AKP Pratiwi Noviani sedang melaksanakan tugasnya di lapangan ketika melakukan penertiban di jalan Gajah Mada Praya (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah telah ditetapkan Ditlantas Polda NTB, sebagai juara pertama dalam lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Informasinya Ditlantas Polda NTB akan menyerahan piagam kepada pemenang KTL tanggal 7 Maret mendatang. Meraih juara pertama dalam lomba KTL, tidak canggung-canggung Kasatlantas Polres Loteng, AKP Pratiwi Noviani SH meminta agar pemkab memperpanjang jalur menjadi KTL.

Pratiwi mengaku, keberhasilan Satlantas Polres Loteng ini bisa dijadikan potret, khususnya Pemkab Loteng untuk memperpanjang jalan yang masuk dalam KTL. “Meraih piagam juara pertama ini sebagai satu kontribusi bagi kami untuk lebih banyak berbuat bagi masyarakat dan pemerintah. Dan kami harapkan jalan KTL bisa diperpanjang,” katanya di ruang kerjanya, kemarin (23/2).

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Dengan diperpanjangnya kawasan KTL, ini membuktikan kalau Loteng bakal lebih indah dan tertata, terutama masalah lalu lintas. Dikatakan, meraih juara pertama lomba KTL kemarin, itu semua tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat dan pemerintah Loteng. Sebab baginya, apapun yang akan dilakukan tanpa didasari kebersamaan semuanya sulit diwujudkan.

Keberhasilan ini, tentunya sebagai bukti kalau kerjasama yang terbina antara jajaran kepolisian dengan masyarakat dan pemkab Loteng sudah baik. “Kami sangat bangga dengan partisipasi dan kesadaran yang telah diberikan, baik oleh pemkab dan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mempertahankan prestasi ini, ada beberapa kekurangan yang harus segera dipenuhi. Di antaranya, bantuan yang diberikan Pemkab Loteng seperti CCTV yang dipasang di sejumlah jalan raya bisa diperbanyak. Selanjutnya program Aplikasi Sasak yang sudah terbina selama ini sudah baik dan perlu ditingkatkan. Sebab program KTL ini selain program khusus polres, program ini juga program Pemkab Loteng. “Program ini memang program bersama, dan Alhamdulillah dengan prestasi yang telah diraih, ini sebagai bukti kalau pemkab dan polres memiliki tujuan yang sama, menjadikan Loteng menjadi lebih baik,” sebutnya. (cr-ap)  

BACA JUGA :  Terobosan Baru Satlantas Polres Lombok Tengah Mengedukasi Pengendara