Sabet 6 Medali

Sabet 6 Medali
MENEMBAK: Tampak salah seorang atlet tembak asal NTB sedang beradu di kejurnas menembak Panglima TNI Cup di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, kemarin.(ist/)

MATARAM – Para atlet menembak NTB kembali mengharumkan nama daerah lewat prestasi di kancah nasional. Sebanyak 14 atlet yang dikirim akhirnya sukses mengantongi enam medali di Kejurnas Menembak Panglima TNI Cup di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, 29 Oktober-8 November 2019 mendatang. 

Enam medali yang diraih atlet NTB terdiri dari satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu. Selain meraih enam medali kontingen NTB yang diperkuat 14 atlet juga berhasil menambah jumlah atlet yang lolos PON. Dari 11 atlet yang sebelumnya lolos PON kini bertambah dua atlet dan jumlahnya menjadi 13 atlet. “Alhamdulillah atlet NTB berhasil meraih enam medali, yakni satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu,” beber Pelatih Menembak NTB, Andik Budi Hariono, Rabu (6/11). 

Satu-satunya medali emas disumbangkan oleh Dewa Ayu Alice Denita di nomer 25 meter sport pistol women, medali perak diraih oleh Bagus Soleh di nomer Trap Men dan medali perunggu di raih oleh Novian, Dasep Timur Yuda di nomer 50 Meter 3 position Men Team. 

Dikatakannya, pada hari pertama, atletnya sukses dapat satu perak dan satu perunggu. Kemudian pada Hari kedua, tambah satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Adapun di laga terakhir, atletnya tambah satu perak. “Medali yang diraih atlet kita terus bertambah, hingga berjumlah 6,” lanjutnya.

Selain menyumbang enam medali, cabor menembak juga meloloskan dua atlet mengikuti PON Papua 2020. Mereka terdiri dari Timur Yuda Irawan dan Novian Budiyanto. Disebutkannya, keikutsertaan atlet NTB di event itu menambah jumlah atlet yang lolos MQS PO dan menambah jam terbang atlet sekaligus sebagai evaluasi dalam latihan. 

Dengan lolosnya dua atlet ke PON maka jumlah atlet menembak bertambah menjadi 13 atlet. Belasan atlet yang telah mengantongi tiket PON adalah Bagus Soleh Aristyawan, Bima Putra Eka Budi Kusuma Wardana, Dasep Imam Suherman, Mariandi, Timur Yuda Irawan, Novian Budiyanto, Dewa Ayu Alice Benita, Yuni Cahnwati, Citra Putri Budi Andini, Liza Rizna Widjajanti, Simsbesya Ratu Purwadi, Supadmi dan Evi Rusdiany. “Selain borong emas, atlet yang kantongi tiket PON juga bertambah jadi 13 atlet,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid