Sabar! Belum Ada Lolos Seleksi U16

GUGUR: Inilah para pesepak bola NTB saat mengikuti seleksi di GOR 17 Desember Mataram beberap bulan yang lalu (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pemain sepakbola asal NTB untuk keduakalinya tidak ada yang lolos mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) U-16.

Sebelumnya, ada 5 pemain NTB yang telah mengikuti Seleknas yang akan dilakasanakan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo Jawa Timur pada 8-9 Maret lalu, tapi tidak ada yang lolos. Kemudian seleknas U-16 yang dilakukan di Jakarta Utara, mulai dari 21-22 Maret pun tidak ada yang lolos.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Sekertaris PSSI NTB, Muhazzam mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada U-19 dan U-16 meskipun tidak ada yang lolos. Namun ini pertamakalinya NTB mampu mengelurkan pemain-pemain terbaiknya untuk Seleknas.

“Kita bangga kepada anak-anak meskipun tidak ada yang lolos. Baik di U-19 maupun di U-16. Namun sudah mampu berbuat maksimal di ajang tersebut ,’’ katanya kepada Radar Lombok, Kamis (23/3).

Dikatakan, perjuangan anak-anak sudah cukup bagus. Namun perlu ditingkatkan apalagi U-16 tercatat ada 10 pemain yang mengikuti Seleknas. Namun hasilnya belum ada yang beruntung untuk memperkuat Timnas U-16.

Diketahui, dengan hasil ini pihaknya berharap agar semua terlibat demi memajukan dunia sepakbola yang ada di NTB. Dengan tidak adanya yang lolos di tingkat nasional maupun regional tentu menjadi perhatian bersama, bahwa pembinaan harus berkesimbungan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid