Rusni dan Rudy Ambil Formulir di PPP

PPP
PPP

MATARAM – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB sudah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur sejak beberapa waktu lalu. Hingga saat ini tercatat sudah dua Bacagub yang mengambil formulir pendaftaran yakni ketua DPW Partai Beringin Karya Ahmad Rusni dan mantan Danrem Lalu Irham Srigede.” Beberapa nama Bacagub juga sudah menginformasikan segera mengambil formulir pendaftaran,” kata Sekretaris DPW PPP Provinsi NTB Muhammad Akrie kepada Radar Lombok  Selasa kemarin (14/3).

Pihaknya berharap mereka mengambil formulir pendaftaran sesegera mungkin. Pendaftaran dibuka hingga April mendatang. Mereka yang berhasrat maju di Pilkada NTB melalui PPP dipersilahkan mengambil formulir dan mendaftarkan diri.”Tidak ada yang kita istimewakan. Semua punya kesempatan sama. Baik kader maupun non kader” ungkap mantan aktivis PMII ini.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Desk Pilkada beranggotakan 5 pengurus DPW akan bekerja melaksanakan proses seleksi calon. Hasil penjaringan akan ditindaklanjuti dan diputuskan di Musyarawah Kerja Wilayah (Muskerwil).Nantinya lanjut Akrie, dalam pleno di Muskerwil bersama Desk Pilkada akan diputuskan dan ditetapkan tiga nama Bacagub untuk diteruskan kepada DPP untuk memperoleh rekomendasi atau persetujuan.

Tiga nama diputuskan dan ditetapkan di Muskerwil tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan. Misalnya, tingkat elaktabilitas, dukungan Parpol dan lainnya.

Sebab itu, pihaknya pun nanti akan melaksanakan survei internal untuk mengetahui dan memperoleh data tingkat elaktabilitas dan potensi maupun kans kemenangan masing-masing.”Kita pun terus mencermati tingkat elaktabilitas Bacagub dan konstalasi dinamika politik berkembang” imbuhnya.

Ia menambahkan, tiga nama Bacagub diajukan dan diusulkan kepada DPP PPP di Jakarta untuk memperoleh rekomendasi atau persetujuan akan menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

Dipastikan semua bakal calon kepala daerah dari partai berlambang ka’bah ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Oleh sebab itu, DPP sudah membentuk tim ahli terdiri dari para pakar, pengurus, akademisi, psikolog untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon kepala daerah.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid