Ruslan Terpilih Jadi Ketua PPP Lobar

TERPILIH : HM. Ruslan (paling kanan) terpilih sebagai ketua PPP Lombok Barat saat berlangsung Muscab VIII di Senggigi, Sabtu (15/10) (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG– Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Barat yang digelar di Senggigi, Sabtu (15/10) berhasil menetapkan HM. Ruslan sebagai ketua terpilih untuk periode lima tahun kedepan. Ruslan sendiri kepada Radar Lombok menegaskan akan maksimal menggerakkan mesin partai untuk kemenangan Pileg mendatang. Saat ini jumlah kursi PPP di DPRD Lombok Barat ada 4. Ia pun optimis bisa meraih lebih dari itu.

Pembukaan Muscab dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPW PPP NTB Hj. Warti’ah, dan perwakilan DPP PPP Hj. Ermalena yang juga anggota DPR RI. “ Ini amanat bagi saya untuk membesarkan partai,” ungkap Ruslan saat dihubungi.

Ia secara khusus menyinggung pencapaian-pencapaian Hj. Warti’ah sebagai ketua DPW PPP saat ini. Diantaranya menyangkut rapinya konsolidasi kader, dan keberhasilannya memobilisasi semangat gotong-royong kader membangun kantor DPW PPP NTB yang tengah dikerjakan. “ Kita akui beliau energik, dan bisa membangkitkan semangat gotong royong kita membangun kantor yang megah,” ungkap Ruslan.

Selanjutnya Ruslan menyampaikan beberapa target program yang akan dijalankan menuju target menang 3 besar sebagaimana yang dicanangkan pengurus pusat. Di Lombok Barat sendiri, ia menargetkan seluruh daerah pemilihan (Dapil) ada perwakilan anggota dewan dari Partai Ka’bah ini. Saat ini kursi PPP di DPRD Lombok Barat ada 4.” Insya Allah dengan semangat kerja keras, target akan bisa tercapai, bahkan lebih dari itu,” ungkap pengusaha sukses ini.

Ruslan saat ini duduk sebagai anggota dewan Lombok Barat untuk periode yang kedua. Selain sebagai politisi, ia memang dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Ia naik jadi dewan lewat Dapil Kediri-Labuapi. Proses pemilihan di PPP dilakukan lewat mekanisme formatur.

Ketua DPW PPP NTB Hj. Warti’ah menyampaikan bahwa Muscab adalah momen evaluasi dan konsolidasi partai. Ia menginginkan partai ini memposisikan perkaderan sebagai hal utama dalam rangka merekrut kader dan membidik calon-calon pemimpin mendatang. Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyatakan selamat atas terpilihnya Ruslan. Sebelumnya saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Muscab, Fauzan mengapresiasi PPP dan juga partai-partai lainnya yang atas berlangsungnya pembangunan di daerah ini. “Pembangunan tidak berjalan tanpa ada dukungan dari PPP, dan partai-partai lainnya,” ungkap Fauzan.(git/Adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid