Rumaksi-Sukisman Terima SK Rekomendasi NasDem

TERIMA: Rumaksi-Sukisman Azmy menerima SK Rekomendasi dari DPP NasDem di Jakarta, Kamis (4/7).

MATARAM – DPP NasDem final mengusung Rumaksi-Sukisman Azmy sebagai calon bupati-wakil bupati di Pilkada Lotim 2024.
Hal itu ditandai dengan terbitnya SK Rekomendasi DPP NasDem Nomor 271-S1/RP/DPP-NasDem/VII/2024 tertanggal 4 Juli 2024. Dalam SK Rekomendasi tersebut, DPP memerintahkan kepada DPD NasDem Lotim agar bersama-sama dengan Rumaksi-Sukisman melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya untuk terpenuhinya syarat mendaftar di KPU.

Mengingat NasDem hanya punya 5 kursi DPRD Lotim hasil Pileg 2024. Sementara syarat untuk bisa mendaftar di KPU Lotim sebagai paslon yakni minimal punya 10 kursi.

Hasil komunikasi politik disampaikan kepada DPP NasDem, selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibuka pendaftaran pencalonan di KPU pada 27-29 Agustus mendatang. SK Rekomendasi berlaku hingga diterbitkan SK DPP tentang persetujuan paslon bupati-wakil bupati untuk pendaftaran di KPU.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Terduga Pelaku TPPO ke Korsel

Rumaksi yang dikonfirmasi Radar Lombok membenarkan SK Rekomendasi tersebut. Pihaknya sedang pendekatan dengan sejumlah parpol untuk memenuhi syarat mendaftar di KPU. Misalnya dengan Gelora yang memiliki 2 kursi dan Demokrat yang memiliki 5 kursi. “Di sejumlah parpol kita sedang berproses,” katanya, Kamis (4/7).

Diketahui, Rumaksi-Sukisman pada Kamis kemarin (4/7) juga mengikuti pendalaman visi misi di DPN Partai Gelora di Jakarta. Mereka didampingi Ketua DPW Gelora NTB Lalu Pahroruzi. Duet ini mengikuti pendalaman visi misi selama hampir satu jam.

Pahroruzi menerangkan, pendalaman visi misi adalah bagian dari tahapan penjaringan. Ada beberapa poin yang didalami, yakni sejauh mana komitmen kandidat untuk membesarkan Gelora jika menang nanti. “Duet Rumaksi-Sukisman sudah mengikuti proses di Gelora,” ujar mantan politisi PKS ini.

Baca Juga :  Pintu Masuk Ditutup, Dalam Kota Disekat

Sebelumnya sudah ada Syamsul Lutfi-Abdul Wahid yang mengikuti pendalaman visi misi di DPN Partai Gelora. Sementara TGH Hazmi Hamzar-Lalu Satriadi akan mengikuti pendalaman visi misi dalam waktu dekat ini. “Dijadwalkan secara bertahap,” imbuhnya.

Ia menegaskan, pada Juli ini DPN Partai Gelora akan menerbitkan surat tugas kepada satu paslon yang akan diusung di Pilkada Lotim. Dalam surat tugas tersebut, paslon akan diminta memastikan parpol mitra koalisi.

Jika sudah ada kepastian parpol koalisi untuk pemenuhan persyaratan daftar di KPU, maka DPN Gelora akan menerbitkan SK Model B1 KWK yang akan dipergunakan daftar di KPU. “SK Model B1 KWK akan dikeluarkan secara serentak pada Agustus menjelang pendaftaran di KPU,” tandasnya. (yan)

Komentar Anda