Rumaksi akan Istikharah Soal Pilbup

MATARAM—Salah satu sosok kandidat yang akan digadang tampil dalam perhelatan panggung politik pilkada Lombok Timur adalah H Rumaksi. Sosok politisi Hanura yang kini menjabat sebagai anggota DPRD NTB memiliki kans besar tampil dalam suksesi politik gumi Patuh Karya itu.

Kepada Radar Lombok, Rumaksi mengatakan, aspirasi soal dirinya tampil di Pilbup Lotim sudah masuk terlalu sering diterima. Malahan, setiap kali reses DPD NTB, ia senantiasa didesak mengikuti perhelatan tersebut.

Apa yang dilontarkan Rumaksi bukan mengada-ada. Buktinya, di jejaring media sosial, sosok dirinya kerap disandingkan dengan H Sukiman Azmi dengan nama paket Saripati. Jelasa saja, tampilnya nama paket Saripati ini cukup direspon serius kalangan masyarakat.

“Banyak aspirasi yang meminta saya untuk tampil. Akan saya istikharahkan aspirasi itu,” katanya, Selasa (2/8).

Meminta petunjuk atau istikharah, jelasnya, sangat perlu dilakukan pihaknya. Ini mengingat desakan yang diberikan masyarakat harus dihormati. Namun demikian, dirinya mengaku tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan, mengingat Pilbup Lotim masih jauh.

Dia juga menambahkan, salah satu yang akan menjadi pertimbangan adalah keputusan partai. Sejauh ini belum ada pembahasan sama sekali dari Partai Hanura terkait dengan suksesi pilkada Lotim 2018.

Karena itu, pihaknya harus menghormati dan menghargai apapun menjadi keputusan Partai Hanura dalam suksesi pilkada Lotim. Tak terkecuali, jika dirinya diperintahkan maju atau tidak.

"Kalau memang saya diperintahkan maju, harus siap. Demikian pula, sebaliknya jika tidak ada perintah dari partai," lugasnya.

Alih-alih terlalu optimis, Rumaksi juga menambahkan, dirinya harus siap dengan segala konsekuensi politik yang harus dihadapi jika memutuskan maju di pilkada Lotim. Dengan harus mundur permanen dari jabatan sebagai anggota DPRD NTB.

"Saya kira konsekuensi politik itu adalah hal biasa di politik," ucapnya.

Terkait paket Saripati banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat Lotim, Rumaksi mengaku, tidak tahu menahu terkait dengan ada paket Saripati tersebut. Bahkan, dirinya pun sama sekali belum melakukan komunikasi politik dengan mantan Bupati Lotim, Sukiman Azmi.  (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid