Rumah Tuan Guru Dirampok

OLAH TKP: Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP dikediaman TGH Fahruddin di Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya, Senin (29/6). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)
OLAH TKP: Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP dikediaman TGH Fahruddin di Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya, Senin (29/6). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)
Advertisement

PRAYA – Penjahat memang peduli setan dengan sasarannya. Tak tanggung-tanggung, rumah salah seorang tokoh agama (toma) menjadi sasarannya. Yakni, TGH Fahruddin , 65 tahun, warga Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, Senin (29/6). Dari hasil penyelidikan polisi, kawanan rampok ini diperkirakan berjumlah empat orang. Dari aksi ini, para pelaku berhasil menguras harta korban senilai ratusan juta rupiah.

Kronologinya, TGH Fahruddin terbangun saat kejadian. Ia tiba-tiba melihat ada dua sosok tubuh di kamar tidurnya. Namun, korban tak bisa berkutik karena salah seorang dari kawanan rampok ini mengancamnya. Ia ditodongkan parang agar tidak berteriak meminta tolong.

Sementara satu orang lainnya yang masuk ke kamar korban berusaha menguras harta korban. Dari aksi itu, kawanan rampok ini berhasil menggondol sejumlah harta korban. Di antaranya emas seberat 101 gram, uang tunai Rp 36 juta, dan tiga buah handaphone (HP) merek Samsung dan Iphone. ‘’Kerugian korban diperkirakan mencapai ratusan juta,’’ ungkap Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono, Senin (29/6).

Polisi sendiri masih berusaha menjejak para pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang. Karena dari keterangan korban dan saksi-saksi, dua orang pelaku masuk ke kamar korban. Sementara dua orang lainnya bertugas menjaga situasi di luar rumah. ‘’Dua orang pelaku ini diperkirakan masuk lewat jendela yang tidak terkunci,’’ ujar Priyo.

Polisi juga sudah melakukan olah TKP. Tapi untuk cirri-ciri pelaku belum bisa diketahui karena gelap. Yang jelas, uang senilai Rp 36 juta diambil dari tas istri korban yang juga Kasi Pengelolaan Dana Baznas Lombok Tengah ini. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid