Rumah Sakit Swasta Siap Layani Lagi Pasien BPJS

BPJS
BPJS

MATARAM – Kerja sama antara rumah sakit swasta di Mataram dengan pihak BPJS Kesehatan putus sejak 8 bulan lalu. Kini rumah sakit swasta sepakat ingin kembali melakukan kerja sama untuk melayani pasien pemegang kartu BPJS.

Lima RS swasta yang  memutuskan bekerja sama kembali yakni RS Biomedika, RS Risa Sentra Medika, RS Harapan Keluarga, RS Islam Siti Hajar dan RS Antonius Ampenan. Namun RS Harapan Keluarga sudah lebih dulu melakukan kerjasama kembali dengan pihak BPJS Kesehatan beberapa bulan  lalu.

Selanjutnya saat ini sedang dalam proses pengajuan kerja sama kembali yakni RS  Risa Sentra Medika dan RS Islam Siti Hajar. Kesiapan RS swasta kembali bekerja sama dengan BPJS disampaikan oleh Humas Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia (ARSSI) wilayah NTB dr. Cheria Cahyaningtyas. Dimana saat ini RS  Risa dan RS Islam  Siti Hajar sedang dalam proses pengajuan kerja sama.” Kita sudah mengajukan kembali yakni RS Risa dan RS Islam tetapi masih menunggu  progres dari BPJS terhadap pengajuan kerjasama kembali itu,” ungkapnya kepada Radar Lombok  Rabu kemarin(30/8).

Jadi dari pihak RS swasta  tinggal menunggu proses BPJS. Beberapa persyaratan yang diminta untuk dipenuhi oleh pihak BPJS berusaha dipenuhi oleh RS swasta, termasuk keberadaan persyaratan tersedianya kamar kelas 3 sebanyak 20 persen dari total kamar yang ada di RS swasta.” Kami sudah memenuhi syarat yang diminta BPJS,” ujarnya.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid