Rumah Sakit Masbagik Mulai Dibangun

DIBANGUN : Prosesi Tepong Tanak atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan RSUD Masbagik. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Timur ke-64,  Pemkab Lombok  Timur mulai membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masbagik ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit ini, Selasa (27/12). ” Tepat  tahun 2013 lalu, di tempat yang sama, di sini juga kita meresmikan Puskesmas Masbagik Baru,” kata Sukiman.

Hal ini, terangnya, bermakna bahwa proses pembangunan  berjalan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Seperti halnya perkembangan fasilitas kesehatan khususnya rumah sakit di Lombok Timur. Pada tahun 2018, imbuh Sukiman,  Lombok Timur hanya memiliki satu unit sakit tipe C yaitu RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Baca Juga :  Aktivitas Tambang Picu Banjir di Loyok dan Joben

Tahun berikutnya rumah sakit bertambah dengan hadirnya Rumah Sakit Lombok Timur dibarengi peningkatan status RSUD menjadi tipe B, disusul kemudian Rumah Sakit Patuh Karya, dan tahun ini rencananya akan segera diresmikan Rumah Sakit Suela. “ Kita berharap RSUD Masbagik bisa diresmikan tahun 2023. Terkait nama rumah sakit tersebut nantinya kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Masbagik,” harap Sukiman.

Baca Juga :  Tiga Pemuda Lotim Wakili NTB di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Keberadaan rumah sakit  ini direncanakan  untuk melayani masyarakat Masbagik, Sikur, Pringgasela, hingga Sukamulia. Dan ini akan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sementara itu Camat Masbagik, Muhidin, mengungkapkan acara tersebut merupakan bentuk syukur masyarakat atas terwujudnya komitmen Pemda membangun rumah sakit di wilayah tersebut, mengingat luas dan wilayahnya yang padat. (lie)

Komentar Anda