Rumah Sakit Masbagik Dianggarkan Rp 750 Juta

DIUBAH : Puskesmas Masbagik Baru Kecamatan Masbagik yang akan diubah menjadi rumah sakit tipe D. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Aspirasi warga yang ingin dibangunkan rumah sakit di Kecamatan Masbagik dipastikan segera terealisasi. Hal tersebut ditandai dengan adanya anggaran Rp 750 juta di APBD 2022. Dana ini untuk persiapan pembangunan rumah sakit. Anggaran tersebut berada di Dinas Kesehatan. Jika rumah sakit ini terwujud, maka tercatat ada empat rumah sakit serupa yang terwujud di masa pemerintahan Sukiman- Rumaksi. Dua sebelumnya yaitu Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Keruak dan Labuhan Haji. Satunya lagi ialah Rumah  Sakit Tipe D Aikmel yang saat ini masih dalam proses.”Dari anggaran Rp 750 juta tersebut itu akan digunakan untuk penyesuaian tata ruang bangunan supaya sesuai dengan standar rumah sakit,” kata Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy, kemarin.

BACA JUGA :  Warga Kesal Jalan tak Kunjung Diperbaiki

Sesuai rencana awal,  lokasi rumah sakit yaitu menggunakan lokasi Puskesmas Masbagik Baru yang fasilitasnya sudah cukup. Tinggal dilakukan pengembangan berbagai fasilitas tambahan lainnya sehingga sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Keberadaan rumah sakit Masbagik ini sebelumnya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari kalangan DPRD Lotim.”Rumah sakit ini adalah peningkatan Puskesmas Masbagik Baru,” ungkap Sukiman.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Ditutup Empat Hari

Sementara itu Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi, mengatakan, peningkatan kualitas di bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas tahun 2022 mendatang. Hal tersebut dilihat dari alokasi anggaran yang cukup besar.”Selain pendidikan, anggaran untuk kesehatan juga meningkat,” ungkap Rumaksi.(lie)