Rumah Pedagang Unggas Terbakar

KEBAKATAN : Rumah Sahri yang terbakar akibat korsleting listrik kemarin.

GIRI MENANG– Kebakaran kembali terjadi di wilayah Lombok Barat kemarin. Kali ini kebakaran menimpa rumah seorang pedagang unggas di Lingkungan Seganteng Kelurahan Gerung Utara Kecamatan Gerung sekitar pukul 12.00 Wita. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk sementara, penyebab kebakaran disimpulkan karena korsleting listik.

Yang terbakar adalah rumah Sahri, warga Lingkungan Seganteng. Dari keterangan beberapa saksi mata, kebakaran berawal dari munculnya suara ledakan dari dalam rumah yang kemudian diikuti oleh nyala api. Suara ledakan dan munculnya api membuat warga terkejut. Warga mendekati rumah dan melakukan pemadaman api dengan cara manual sambil menunggu pemadam kebakaran Pemkab datang.

Sahri menceritakan, saat kejadian ia dan anggota keluarga yang lain sedang tidak berada di rumah. Yang ada hanya keponakannya yang bermain kelereng di pekarangan rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya pemilik rumah mengaku rugi jutaan rupiah. Beberapa ekor burung yang harga cukup mahal tidak bisa diselamatkan. Begitu juga Sahri punya uang tunai yang ditaruhnya di bawah bantal ikut terbakar.

Kabid Damkar Lobar Sutiadi menerangkan, penyebab kebakaran sendiri diduga korsleting. Ini berdasarkan keterangan korban dan tetangganya. Kabel listrik di rumah ini tidak teratur. Damkar menerjunkan tiga unit mobil dan 10 personel.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid