Rumah Milik PMI Malaysia di Batu Tulis Jonggat Terbakar Habis

Rumah milik seorang PMI di Dusun Batu Tulis, Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah terbakar, Senin malam (26/7/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Kebakaran terjadi di salah satu rumah di Dusun Batutulis, Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, pada Selasa malam (26/7/2022) sekitar pukul 23.30 WITA.

Adapun pemilik rumah atas nama Lalu Samak, 45 tahun, warga setempat yang saat ini masih menjadi PMI di Malaysia.

Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Kejadiannya berawal dari Bq Nurjannah yang merupakan istri korban sedang melaksanakan salat di kamar tidurnya dan melihat ke atas plafon rumah ada percikan api dari atas tiang standar listrik rumah (kabel utama rumah).

Baca Juga :  Bobol Rumah Warga di Pengenjek, Ondrong asal Menemeng Dibekuk

Selanjutnya saksi berlari keluar rumah sambil menggendong anaknya dan berteriak minta tolong untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar.

Warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api, dan menghubungi Babinkamtibmas Desa Batutulis untuk meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.

Tidak lama kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Tengah tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah membesar.

Baca Juga :  Dicuri di Barejulat, Sapi Dilepas di Persawahan Desa Jago Praya

“Api baru bisa dipadamkan kurang lebih 1 jam,” jelas Kapolsek

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 160.000.000.

Menurut hasil olah TKP sementara kebakaran tersebut diduga diakibatkan adanya korsleting listrik pada kabel utama rumah yang menempel di tiang standar di atas rumah

Mendapatkan informasi tersebut personel Polsek Jonggat langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan dan melakukan olah TKP. (RL)