Rumah Guru Digasak Maling

Ilustrasi Maling

SELONG—Kasus pencurian dengan menyasar rumah di waktu siang bolong mulai marak terjadi. Senin kemarin (21/11), sekitar pukul 10.00 Wita, rumah salah seorang guru SMKN 1 Selong, Triasminih Marwati yang berlokasi di Balugandang, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia yang menjadi sasaran maling.

Saat kejadian, kondisi rumah korban memang sedang sepi. Sebab, sebagian besar penghuni rumah ketika itu sedang sibuk beraktifitas diluar rumah. Rupanya kondisi itu dimanfaatkan pelaku, yang masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu bagian belakang. Setekah berhasil masuk, pelaku dengan leluasa mengobrak-abrik semua isi rumah untuk mencari barang berharga.

“Pada saat kejadian kondisi rumah korban saat itu sedang kosong karena tinggal bekerja,” ungkap Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu I Made Tista, kemarin.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh anak korban. Sepulang sekolah, anak korban melihat pintu samping rumah terbuka lebar. Padahal saat ditinggalkan, semua pintu rumah sudah  terkunci. Anak korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke neneknya. “Akhirnya korban langsung dihubungi mertuanya, diberi tau kalau rumahnya telah di bobol maling,” ungkapnya.

Ketika kembali ke rumah dan memeriksa, korban melihat isi rumahnya sudah berantakan. Sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah tidak ditemukan karena digondol pelaku. Barang berharga itu seperti TV LCD, Tablet, dan uang tunai sekitar Rp. 3 juta. Uang tersebut saat itu disimpan di dalam lemari. “Uang tunai di simpan di lemari, di dalam kamar tidur,” sebutnya.

Kadian ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian, yang kemudian petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.  Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang pertama kali mengetahui kejadian ini.

Akibat kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp. 7 juta. “Korban sudah kita minta untuk membuat laporan,” sebut Tista.

Dari sejumlah bukti yang didapatkan di TKP, termasuk keterangan korban dan saksi, pijaknya akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap siapa pelakunya. “Kasus pencurian kini masih dalam proses lidik ,” tutup Tista. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid