Rugi Puluhan Juta, Rumah Warga Songak Dilalap Si Jago Merah

LUDES TERBAKAR; Inilah insiden kebakaran yang melahap habis rumah warga di Songak hingga rugi puluhan juta. ( IST FOR RADAR LOMBOK )

SELONG–Insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Kali ini insiden menakutkan itu terjadi di Dusun Songak Barat, Desa Songak, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, sekitar pukul 03:30 Wita, Senin (5/9).

“Perkiraan sementara kerugian kita kurang lebih berkisar 38 juta. Tapi kami bersyukur gak ada korban jiwa akibat musibah itu,” Beber Pemilik Rumah Zainuddin Kazwari.

Dugaan sementara berdasarkan keterangan pemilik rumah, penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan oleh arus pendek/konsleting listrik. Akibatnya percikan api dari arus pendek tersebut, secara perlahan menyebar ke benda yang mudah terbakar. Sehingga apinya menjalar ke seluruh bagian sudut rumah.

Bahkan dua buah sepeda motor dan sejumlah barang sembako ikut ludes terbakar. Namun meski kejadiannya berlangsung di pagi buta. Beruntungnya, banyak warga setempat yang sigap bergotong royong memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh ruangan rumah. Serta dibantu tim pemadam kebakaran Lombok Timur. “Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga sekitar yang sigap memadamkan apinya,” Ucap Zen penuh syukur.

Disebutnya, rumah yang kebakaran itu memang tidak ditempati. Namun ada sejumlah barang yang di simpan didalam rumah tersebut. Termasuk dua buah sepeda motor jenis Beat tahun 2020 dan jenis Fino tahun 2020 beserta barang sembako yang akan di jualnya. Namun sayang, musibah keduluan melanda, akibatnya sejumlah sembako itu ikut ludes terbakar.

“Rumah yang terbakar itu memang rumah kosong. Tapi kita manfaatkan untuk menaruh barang sembako dan sepeda motor,” Tandasnya (rie)

Komentar Anda
Baca Juga :  Randis Tabrak Pengendara Motor dan Hantam Tiang Listrik