Rudi Irham Srigede Resmi Daftar di PAN

DAFTAR : Bacagub, Lalu Rudi Irham mengembalikan formulir dan secara resmi mendaftar di bursa calon kepala daerah di DPW PAN NTB (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Bakal calon gubernur NTB, Lalu Rudi Irham Srigede, resmi mendaftar di penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sabtu lalu  (15/4), ia didampingi massa simpatisan pendukung. Ia mengembalikan formulir pendaftaran dan resmi mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan bakal calon gubernur di DPW PAN NTB. Ia diterima langsung ketua tim penjaringan balon kada DPW PAN NTB, Syaiful Islam.

Bacagub Lalu Rudi Irham Srigede, mengatakan, mendaftar dirinya secara resmi di PAN sebagai bagian dari ikhtiar dirinya menjajaki tahapan pencalonan melalui koalisi parpol poros tengah. Yakni, PAN, PPP, Partai Hanura dan PKB.

“Semua empat partai itu saya sudah mendaftar, tinggal  pengembalian formulirnya. Kita tunggu waktu yang tepat untuk mengembalikannya,” kata mantan Danrem tersebut.

Ia mengaku optimis bakal memperoleh kendaraan melalui parpol koalisi poros tengah untuk bertarung memperebutkan kursi NTB 1 di suksesi Pilkada NTB 2018. Ia memastikan akan mengikuti semua mekanisme penjaringan internal ada di 4 parpol tergabung dalam koalisi poros tengah tersebut.

“Saya optimis, karena koalisi poros tengah ini adalah koalisi yang sangat bergairah. Kemudian saya tahu persis bahwa koalisi empat partai ini harus kita ikuti semuanya,” ucapnya.

Ia yakin, dengan tekadnya kuat yang dituangkannya melalui visi misi. Dirinya siap bersaing pada pilkada gubernur dan wakil gubernur NTB nanti.

Dalam kesempatan itu, Lalu Rudi menyampaikan  visi misi untuk memimpin provinsi NTB dengan jargon Aman, Damai, Peduli dan Beretika. Hal tersebut yang kini menjadi terobosannya membangun dan mempertahankan NTB yang dinilainya sudah maju.

Tak hanya itu, Rudi pun menyampaikan upaya dirinya bekerja secara terus menerus untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya sesuai aturan partai pun telah jauh-jauh hari dilakukan pria yang kini masih menjabat sebagai Irdam di Kodam IX Udayana ini. Misalnya, pemasangan baliho dan peraga sudah berdiri di banyak titik lokasi oleh para pendukungnya di kabupaten dan kota.

“Itu kira-kira yang akan kita bahas bersama koalisi, tentu akan kita bahas dan koreksi lagi nantinya bersama koalisi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan balon kada DPW PAN NTB Syaiful Islam, yang menerima langsung berkas pendaftaran mengatakan, pendaftaran itu menjadi yang pertama bagi partainya untuk berunjuk gigi di Pilkada 2018 mendatang.  Menurutnya dengan visi misi pencalonan Lalu Rudi Irham Srigede, ia optimis koalisinya akan mendapatkan posisi menjadi gubernur NTB.

“Dengan dukungan empat partai koalisi yang akan mendukung, saya yakin Lalu Rudi Irham Srigede akan mendapatkan posisi NTB 1 kedepan,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid