Ruang BK SMAN 1 Narmada Terbakar

Gara-gara Korsleting Listrik

TERBAKAR : Kondisi ruang BK SMAN 1 Narmada yang terbakar pada Kamis pagi (8/7). (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Ruang Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Narmada terbakar, Kamis (8/7). Sekolah yang berlokasi di Desa Nyiurlembang ini diketahui terbakar pada pukul 08.00 Wita.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat, H. Moh. Sahlan, menyampaikan, sekitar pukul 08.24 Wita  petugas menerima laporan kebakaran. Petugas langsung menuju lokasi tempat kebakaran. Penyebab kebakaran  diduga korsleting listrik akibat penyejuk udara (AC) yang bermasalah kemudian menimbulkan percikan dan mengenai benda yang mudah terbakar.”Dugaan sementara karena korsleting listrik di AC yang memercikkan api,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin (8/7).

BACA JUGA :  Calo CPNS Bergentayangan

Petugas Damkar tiba di lokasi pukul 08.40 Wita. Api dapat dipadamkan menggunakan APAR milik sekolah. Kondisi ruangan TU nampak hitam bekas asap.

Kepala SMAN 1 Narmadan, H. Mahmud,  menuturkan, sekitar pukul 08 .00 Wita dua orang staf sedang bersih-bersih di teras depan ruang BK. Saat itu mereka melihat asap keluar dari salah satu jendela ryang BK.”Ruangan yang terbakar ini ruang BK, yang dulunya ruang TU,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Event Lebaran Topat di Lombok Barat Kembali Ditiadakan

Petugas kebersihan ini kemudian memberitahu yang lain. Seorang guru yang ada di sekitar TKP langsung menghubungi kantor Damkar. Sekitar pukul 08.40 Wita unit pemadam kebakaran Lombok barat tiba di lokasi. Setelah dipastikan api padam, petugas melakukan pengecekan kondisi ruangan yang terbakar, dan didapati sejumlah barang terbakar seperti buku, korden ruangan, bangku, meja, sofa dan lainnya. (ami)