RTH Tastura Dilengkapi Gedung Serbaguna

RTH Tastura
DIBANGUN: Inilah gedung serbaguna yang masih dalam tahap pembangunan di Alun-Alun Tastura Praya. (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Lokasi ruang terbuka hijau (RTH) Alun-Alun Tastura Praya kini dilengkapi dengan gedung serbaguna.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya menyebutkan, gedung tersebut kini sedang dibangun. Gedung ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untu berbagai jenis aktivitas. Seperti nonton bersama, ruang berekspresi, latihan band dan lain sebagainya. “Masyarakat harus bersyukur atas keberhasilan Lombok Tengah melobi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudyaan,” katanya.

Firman menambahkan, jika gedung ini sudah selesai dikerjakan. Rencananya Presiden Joko Widodo bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang akan langsung meresmikannya dan nonton bareng bersama presiden dan rombongannya. “Yang jelas gedung ini didesain tempat berekspresi bagi semua lapisan masyarakat. Dan bagi sekolah yang memiliki band juga boleh menunjukkan ekspresi mereka di gedung ini,” bebernya.

Firman menambahkan, segala bentuk pengerjaan itu semua dari pusat yang dikerjakan oleh Satuan Kerja (Satker) Penataan Pembangunan dan Lingkungan pusat, yang dikerjakan oleh perusahaan di Loteng. “Ini proyek satker, hanya saja saya lupa nama pihak ketiga yang telah ditunjuk oleh satker,” akunya.

Pengerjaan gedung ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 400 hingga 500 Juta, di mana pengerjaan ini berakhir sampai bulan Juli mendatang. “Kalau tidak salah Rp 400-500 juta dan masa kerja tiga bulan terhitung dari 1 Mei lalu,” jelasnya singkat. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid