RSUD Terima Hibah Ambulans dari BNI

Launching Digitalisasi Pelayanan

HIBAH AMBULANS: Pimpinan Bank BNI Cabang Mataram menyerahkan hibah satu unit mobil ambulans untuk RSUD Kota Mataram, dan diterima Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, kemarin (5/5).

MATARAM — Sarana pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram semakin meningkat. Rumah sakit kebanggaan warga Kota Mataram ini menerima bantuan hibah satu unit mobil ambulans dari Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Mataram.

Hibah ambulans diserahkan oleh pimpinan BNI Cabang Mataram, Kadek Yuli Mahendri kepada Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana di Mataram, kemarin (5/5). Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan launching digitalisasi pelayanan RSUD Kota Mataram.

Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, dengan hibah ambulans tersebut. RSUD Kota Mataram kini memiliki tujuh unit ambulans. “Sekarang kita memiliki tujuh armada ambulans. Semoga ini membantu kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Berikutnya, launching digitalisasi merespon kata unggul jargon HARUM di Kota Mataram. Yakni akrab dengan digitalisasi informasi. Walaupun sudah dilakukan beberapa cara untuk mendorong digitalisasi. “Sekarang kita paripurnakan dan di-lauching bapak Wali Kota Mataram,” katanya.

Baca Juga :  DBD Mengganas, 175 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Pelayanan RSUD kini semakin mengandalkan digitalisasi dan memudahkan masyarakat. Karena menggunakan layanan e-money yang sudah terhubung dengan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS). Program tersebut menggabung semua layanan e-money yang ditempelkan ke barcode.

“Dengan QRIS ini sudah ada langsung barcode-nya akan selesai proses administrasi yang berkaitan dengan pembayaran. Termasuk di sana kami mempublikasikan ketersediaan kamar di rumah sakit. Warga juga mengetahui fasilitas dan tarif kamar di rumah sakit. Jadi warga bisa gampang memilih dan mengetahui kapasitas rumah sakit,” ungkapnya.

Pimpinan BNI Cabang Mataram, Kadek Yuli Mahendri menyampaikan, RUSD Kota Mataram adalah nasabah potensial BNI. Penyerahan bantuan dimasa pandemi Covid-19 tersebut dikemas dalam bentuk program BNI berbagi. Melalui rangakaian kegiatan Corporate Responsibilty System (CSR) BNI yang menjadi bagian BUMN memerangi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi BNI dalam memerangi dan memutus penyebaran Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat. Kami harapkan bisa membantu seluruh masyarakat. Baik di Kota Mataram maupun seluruh NTB melalui RSUD Kota Mataram. Kami juga men-support penanganan pasien Covid-19 agar bisa tertangani dengan baik dan lancar,” terangnya.

Baca Juga :  Akhirnya Insentif Nakes Dicairkan

Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, mengapresiasi dukungan hibah ambulans dari CSR BNI Cabang Mataram. Bantuan tersebut sangat berarti untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit. “Ini sangat memberikan dampak upaya kita dalam memberikan pelayanan dan melayani penjemputan pasien,” katanya.

Digitalisasi kata wali kota sebuah keniscayaan. Layanan QRIS untuk efektivitas dan efisiensi pelayanan. Seluruhnya kini sudah tersedia di RSUD Kota Mataram. “Tinggal diperkuat lagi sekarang. Bahkan saya dilaporkan, sekarang transaksi tunai di RSUD Kota Mataram sudah mengalami penurunan setiap harinya. Masyarakat haris beradaptasi dengan digitalisasi ini,” terangnya. (gal/adv)