RSUD Provinsi NTB Buka Rekrutmen 259 Pegawai

MATARAM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB membuka rekrutmen pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Formasi tahun 2021.

Adapun informasi rekrutmen tersebut disampaikan Direktur RSUD Provinsi NTB dr. HL. Herman Mahaputra melalui surat pengumuman nomor: 810/1426/RSUD/2021 yang ditandatangani pada tanggal 19 Mei 2021.

Pendaftaran dibuka sampai 25 Mei 2021. Jumlah formasi sebanyak 20 dengan total jumlah pegawai yang akan direkrut 259 orang.

Rinciannya, dokter umum dengan kualifikasi pendidikan S-1 Kedokteran sebanyak 16 orang, kemudian perawat dengan kualifikasi pendidikan S-1/D-III Perawat dibutuhkan sebanyak 189 orang.

Kemudian, formasi bidan dengan kualifikasi pendidikan D-III Kebidanan dibutuhkan sebanyak 5 orang, formasi perawat anestesi dengan kualifikasi pendidikan S-1/D-III Anestasi dibutuhkan 3 orang, formasi apoteker dengan kualifikasi pendidikan S-1 Apoteker dibutuhkan 4 orang, formasi asisten apoteker dengan kualifikasi pendidikan D-III apoteker dibutuhkan 3 orang, formasi tenaga teknisi kardiovaskuler dengan kulifikasi pendidikan S-1 Perawat dibutuhkan 1 orang, formasi sanitarian kualifikasi pendidikan S-1 teknik lingkungan dibutuhkan 4 orang, formasi nutrisionis kualifikasi pendidikan D-III Gizi dibutuhkan satu orang.

Selanjutnya, formasi petugas sterilisasi kualifikasi pendidikan SMA/SMK dibutuhkan 8 orang, formasi petugas retrival kualifikasi pendidikan D-III Rekam Medis dibutuhkan 3 orang, formasi porter distribusi kualifikasi pendidikan D-III/SMA dibutuhkan 3 orang, formasi petugas admisi dengan kualifikasi pendidian S-1 Komunikasi dibutuhkan 4 orang, formasi petugas billing kualifikasi pendidikan SMA dibutuhkan 2 orang, formasi transporter kualifikasi pendidikan SMA/SMK dibutuhkan 2 orang, formasi pengadministrasi umum kualifikasi pendidikan S-1 Administrasi/ Manajemen dibutuhkan 5 orang, formasi hukum dan teknologi IT kualifikasi pendidikan S-1 Hukum dibutuhkan 1 orang, formasi kasir kualifikasi pendidikan S-1 Akuntansi dibutuhkan 1 orang, formasi programmer kualifikasi pendidikan S-1 TI dibutuhkan 2 orang dan terakhir formasi spesialisasi jaringan kualifikasi pendidikan S-1 SMBTI dibutuhkan 2 orang.

Baca Juga :  Gempa M=3,1 pada Momen Lebaran Topat

Adapun syarat yang perlu diperhatikan bagi para calon pelamar terdapat persyaratan umum dan persyaratan khusus. Untuk persyaratan umum sebagai berikut :

  1. Batas usia pelamar maksimal 35 tahun pada saat mengajukan lamaran.
  2. Pas Photo warna berlatar merah dengan ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar dan ditulis nama pada belakang foto.
  3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir 1 lembar
  4. Fotocopy KTP 1 lembar.
  5. Curiculum Vitae (daftar riwayat hidup) dan ditanda tangani peserta 1 lembar.
  6. Foto copy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku dan sudah dilegalisir 1 lembar.
  7. Surat pengalaman pernah bekerja (diutamakan).
  8. Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing (aktif/pasif) dengan melampirkan sertfikat (jika ada)
    Sedangkan untuk persyaratan khusus  sebagai mana disampaikan yakni :
  9. IPK minimal 3.00 bagi institusi terakreditasi B/C dan 2.75 bagi institusi terakreditasi A.
  10. Foto copy Sertifikat hasil Akreditasi Kampus (diutamakan yang memiliki nilai A/B dan dapat dipertimbangkan nilai C) yang masih berlaku dan dilegalisir dengan stempel basah.
  11. Foto copySertifikat AC/ATLS bagi dokter yang masih berlaku.
  12. Foto copy Sertifikat BT/BCLS/PPGD/GELS yang masih berlaku khusus bagi tenaga perawat.
  13. Fotocopy STR tetap yang masih berlaku.
  14. Melampirkan sertifikat kekhususan ( HD, Phlebotomy, NICU, ICU, Kamar bedah) jika ada.
    Dikatakan juga, untuk tata cara pendaftaran bagi para calon pelamar perlu memperhatikan sebagai berikut :
  15. Persyaratan umum dan khusus dimasukkan dalam satu bendel stopmap folio warna merah, kemudian dimasukkan kedalam amplop air mail coklat bersama dengan surat lamarannya.
  16. Surat lamaran diketik rapi, font 12, huruf Times New Roman, dengan jarak spasi 1,5. bermaterai 10.000.
  17. Berkas lamaran dapat dikirim melalui expedisi ( Pos Indonesia, JNE, TIKI, dll) dengan cap stempel dengan alamat “Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Kesehatan BLUD RSUD Provinsi NTB  Jln. Prabu Rangkasari Dasan Cermen Mataram“ kode pos 83232 dengan menuliskan kode formasi yang dituju pada pojok kiri atas.
  18. Lamaran dianggap tidak sah kalau diantar langsung ke Panitia atau melalui email.
  19. Penilaian dianggap gugur/tidak lulus apabila pada tahap pemenuhan syarat administrasi tidak lengkap dan tidak dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya.
  20. Penilaian menggunakan sistem gugur pada setiap masing-masing tahapan penilaian.
  21. Pendaftaran mulai dibuka sejak pengumuman dikeluarkan sampai dengan tanggal 25 Mei 2021.
  22. Batas waktu cap pos/expedisi pengiriman berkas lamaran tanggal 25 Mei 2021.
Baca Juga :  Avanza dan Toyota Rush Tabrakan di Bypass BIL

Sementara untuk syarat-syarat kelulusan dikatakan bahwa, berkas lengkap sesuai dengan persyaratan (persyaratan umum dan khusus). Kemudian, lulus skill lab, wawancara dan performance dan sehat fisik, HBsAg negative, tidak buta warna (parsial maupun total), bebas tato/tindik bagi laki-laki dan bebas tato bagi perempuan. “Selama proses seleksi, panitia tidak memungut biaya apapun,” tegas dr. Jeck.

Apabila terdapat pungutan liar (pungli) dan gratifikasi dalam proses seleksi ini, lanjutnya, harap dilaporkan pada panitia dengan nomor telepon 082145014831/081805205888 dengan dilampiri bukti-bukti pendukung. Disampakan juga, semua tahapan seleksi (administrasi, skill lab, dan test wawancara dan performance) dapat diakses melalui website : rsud.ntbprov.go.id dan papan pengumuman di Gedung Administrasi dan Manajemen RSUD Provinsi NTB. (sal)