RSUD Gelar Berbagai Kegiatan dalam Rangka HUT Dasawarsa KLU

RSUD Gelar Berbagai Kegiatan dalam Rangka HUT Dasawarsa KLU
Direktur RSUD KLU, dr. H. Lalu Bahrudin (kiri) menemani Pelaksana Tugas Kepala BKKBN RI Sigit Priohutomo (dua dari kiri) ketika mengunjungi pasien di Poli Anak. (HUMAS RSUD KLU FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – RSUD Kabupaten Lombok Utara (KLU) melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dasawarsa KLU, Sabtu (21/7).

Pada puncak peringatan HUT KLU, RSUD menggelar donor darah bekerja sama dengan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) KLU dan Pemerintah KLU. “Donor darah ini bagian dari rangkaian peringatan HUT KLU yang sedang berlangsung,” terang Direktur RSUD KLU dr. H. Lalu Bahrudin kepada Radar Lombok.

Kegiatan yang bersinergi dengan PMI KLU ini sangat membantu memenuhi stok darah di RSUD KLU, sebab bank darah RSUD baru sebatas menyimpan stok darah. RSUD masih mengajukan izin operasional Unit Transfusi Darah (UTD). “Kita belum bisa melakukan donor darah sendiri, hanya untuk menyimpan saja di bank darah, sehingga kami masih tetap bekerja sama dengan PMI,” jelasnya.

Pihaknya saat ini masih mengharapkan PMI. Untuk menghabiskan darah rata-rata per bulan mencapai Rp 20 juta atau 60 kantong darah. sekantong darah harganya Rp 350 ribu. Yang paling banyak menggunakan darah yakni pasien kecelakaan, sedangkan demam berdarah tidak semuanya membutuhkan darah.