RS Premiere Surabaya Jalin Kerja Sama dengan IDI NTB

Sus Mardiatno: Upaya Berikan Layanan Kesehatan Paripurna kepada Masyarakat NTB

KERJA SAMA: Rumah Sakit (RS) Premier Surabaya menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB.

MATARAM—Upaya memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna kepada masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk para wisatawan yang banyak berkunjung ke NTB, Rumah Sakit (RS) Premier Surabaya, menjalin kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia wilayah NTB.

“Perluasan jaringan kerjasama antara RS Premier Surabaya dengan IDI NTB ini semakin meneguhkan komitmen RS Premier Surabaya, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna kepada masyarakat NTB dan sekitarnya,” kata Marketing Manager RS Premiere Surabaya, Sus Mardiatno, dalam keterangan pers, Minggu kemarin (27/3).

Menurut Sus Mardiatno, sejak berdiri RS Premier Surabaya sampai sekarang, telah mencatat reputasi medis yang cemerlang. Hal ini dikarenakan adanya empat centre of exelence yang ada. Diantaranya Heart & Vascular Center, Stroke Unit, Orthoepaedic Clinic, serta ICU.

Untuk layanan Jantung dan Vaskuler, atau disebut Heart & Vascular Center yang ada saat ini sebagai fasilitas konsultasi hingga pemeriksaan awal seperti EKG, Treadmill, Echocardiografi, pemantauan irama jantung 24 jam atau lebih menggunakan Holter Monitoring, hingga pelayanan radiologi seperti CT Cardiac dan MRI Cardiac dan katererisasi Jantung (Cath Lab) untuk prosedur diagnostik sekaligus intervensi jantung, seperti pemasangan stent atau ring jantung, alat pacu jantung hingga bedah jantung atau CABG (Coronary Artery Bypass Graft) dari teknik bedah konvensional sampai tindakan bedah minimal invasif (Minimally Invansive Surgery).

SEMINAR KEDOKTERAN: Usai menggelar seminar kedokteran, di Lombok Raya Hotel, Minggu (27/3), perwakilan RS Premier, narasumber dan peserta para dokter anggota IDI NTB foto bersama.

“Sedangkan pada layanan kesehatan saraf dan bedah saraf atau otak, RS Premier Surabaya juga memiliki Brain & Tumor Clinic yang berfokus dalam penanganan Gangguan pada Otak, seperti Tumor Otak dan Gangguan Hormon Pituitari,” jelas Sus Mardiatno.

“Adapun upaya kami dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien Tumor Otak maupun kelainan hormon, dengan membentuk Brain Tumor Clinic yang bekerjasama dengan Surabaya Neuroscience Institute (SNeI),” sambungnya.

Penanganan tumor otak dan kelainan hormon yang dilakukan oleh tim dokter multidisiplin ini, jelasnya, mengedepankan perawatan yang melibatkan keluarga secara aktif dalam proses penyembuhan pasien.

Selain itu, RS Premier Surabaya juga mempunyai Stroke Unit yang concern pada penanganan khusus pasien stroke. Dengan menggunakan metode multidisipliner, penanganan di unit ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecacatan maupun angka kematian dibandingkan dengan metode biasa.

Pada penanganan Orthopedi, Pelayanan Bedah Tulang telah menjadi bagian dari kesuksesan RS Premier Surabaya sejak pertama kali berdiri di tahun 1998. Penanganan kasus bedah tulang seperti Total Knee Replacement, Total Hips Replacement, Spine Surgery dan tindakan Bedah Tulang lainnya, ditangani langsung oleh teim Dokter Spesialis Bedah Tulang yang ahli di bidangnya.

Dari layanan tersebut, RS Premier Surabaya memperkenalkan perwakilan tiga dokter sesuai spesialisasinya sebagai pembicara di acara seminar kedokteran yang bekerja sama dengan IDI NTB, diantaranya yaitu dr. Aditya Ginting, Sp.BTKV, M.Ked, DR. dr. Rahadian Indarto Susilo, Sp.BS (K), dan dr. Faesal, Sp.OT (K).

Sementara Operational Manager RS Premier Surabaya, Octdy Hendrawan menambahkan, bahwa di usianya yang menapak angka 24 tahun ini, RS Premier Surabaya terus melakukan pembenahan, sesuai dengan tag line ulang tahun yang ke 24, “Survive & Stronger Together”. “Artinya, peningkatan mutu serta kualitas pelayanan senantiasa menjadi perhatian utama kami,” tegasnya.

Ikhtiar tersebut lanjutnya, telah berbuah manis, menyusul keberhasilan RS Premier Surabaya meraih predikat terakreditasi JCI (Joint Commision International) serta LULUS dengan tingkat PARIPURNA berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) serta HICMR (Healthcare Infection Control Management Resources) yang merupakan suatu badan terbesar dalam pencegahan dan penanganan infeksi di Australia.

“Keberhasilan tersebut menunjukkan kesungguhan RS Premier Surabaya untuk menjadi rumah sakit pilihan dalam layanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Premier Surabaya yang beralamat di Jalan Nginden Intan Barat, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur, merupakan rumah sakit umum swasta yang telah berdiri sejak tanggal 16 Maret 1998, dibawah naungan Ramsay Sime Darby Health Care Group.

Rumah Sakit Premier Surabaya memiliki Visi mewujudkan pelayanan kesehatan yang terkemuka di Asia, dengan layanan kesehatan yang berkualitas. Misinya, yakni memberikan pelayanan kesehatan yang unggul dan paripurna untuk meningkatkan kualitas secara berkesinambungan, memberikan pelayanan kesehatan didalam lingkungan yang ramah. (gt)