Rp 173 Juta Saldo Nasabah Bank Mandiri Raib

AKP Antonius Faebuadodo (GAZALIE/RADAR LOMBOK)
AKP Antonius Faebuadodo (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Kejahatan dunia perbankan kembali terjadi. Kali ini, korbannya seorang Nasabah Bank Mandiri, inisial SR, warga Gapuk, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Dimana uang korban sekitar Rp 173 juta yang tersimpan di dalam rekeningnya tiba-tiba raib begitu saja.

Kejadian itu diketahui korban pada Jum,at lalu (5/5). Ketika itu korban mendapatkan pemberitauan melalui SMS Banking, adanya penarikan uang secara berulang kali yang dilakukan oleh pelaku. Modus kejahatannya, pelaku  melakukan  transaksi menggunakan bank yang berbeda. Mengetahui saldonya di rekeningnya raib, korban pun kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Lotim.

Dikonfirmasi, Kapolres Lotim melalui Kasatreskim Polres Lotim, AKP Antonius Faebuadodo, membenarkan terkait adanya kasus kejahatan perbankan, dimana korbannya mengalami kerugian hingga ratusan juta. Korban sendiri telah melaporkan, dan kini dalam proses penyelidikan. “Laporan sudah kita terima, dan baru saya lihat,” ungkap Antonius, Selasa (9/5).

Untuk sementara ini lanjutnya, mereka belum bisa memastikan, penyebab uang korban hilang begitu saja. Mereka pun kini terus melakukan pengembangan, untuk menelisik, apakah uang di rekening korban hilang ketika melakukan transaksi di bank atau ditempat lain.

“Kita sedang melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah transaksinya dilakukan di bank atau diluar,” jawabnya.

Sementara korban ketika dimintai keterangan di kepolisian mengaku, sebelum melaporkan ke pihak kepolisian, terlebih dahulu dirinya sempat melaporkan ke pegawai bank. Namun pegawai bank pun menyarankan untuk melaporkan ke aparat kepolisian.

Dia mengaku, sebelum kejadian ini, dia terakhir kali melakukan transaksi beberapa waktu lalu. Ketika itu dia mentransfer ke temannya, setelah itu tidak pernah lagi. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid