Rosiadi Sayuti Motivasi Guru Aktif Menulis

MATARAM – Lomba  penulisan artikel bagi guru di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, Jum’at kemarin (27/5) dilakukan penyerahan hadiah kepada 9 orang guru yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba yang digelar kerjasama antara Dinas Dikpora Provinsi NTB dan Harian Umum Radar Lombok.

Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB, Dr. H. Rosiadi Sayuti didampingi Sekretaris Dinas Dikpora Provinsi NTB, H. Wahibullah menyerahkan langsung hadiah kepada 9 orang guru pemenang penulisan artikel pendidikan untuk tiga kategori.

Penyerahan hadiah berlangsung meriah selain ramah tamah, Rosiadi Sayuti juga mengajak 9 orang guru pemenang lomba penulisan artikel pendidikan itu untuk berdialog langsung di dalam ruang kerja kepala dinas yang didampingi Kepala Seksi SMP Bidang Dikdas Dinas Dikpora NTB, H. Lalu Yahya dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Radar Lombok, Ahmad Ikliludin dan Redaktur Pelaksana Harian Radar Lombok, H. Sigit Setyo Lalono.

Dalam kesempatan itu, Rosiadi mengaku bangga dengan guru-guru yang masih menulis. Tidak mesti dalam mengikuti lomba, namun menulis hendaknya menjadi budaya bagi guru dan bisa ditularkan kepada anak didik mereka di sekolah tempat mengajar.

“Jangan pernah berhenti menulis, teruslah menulis. Dengan menulis akan banyak tercetus ide, inovasi serta kreatifitas yang bisa diterapkan dalam mengajar kepada anak didik di sekolah,” ujar Rosiadi dihadapan 9 guru pemenang lomba penulisan artikel pendidikan tingkat provinsi NTB.

Lomba penulisan artikel pendidikan tingkat provinsi NTB kerjasama Dinas Dikpora Provinsi NTB dan Harian Radar Lombok dengan Tema “ Membangun Karakter Generasi Muda Melalui Pendidikan yang Berintegritas’ dibagi dalam tiga kategori. Untuk kategori pertama bagi guru jenjang SD/MI, kategori dua guru jenjang pendidikan SMP/MTs dan kategori tiga untuk guru yang mengajar di SMA/MA dan SMK.

Untuk kategori jenjang SD/MI berhasil meraih juara I adalah, Haerudin, S.Pd guru dari SDN 9 Labuan Lombok, Kabupaten Lombok Timur, Juara II diraih Lalu Muhammad Nasir guru dari SDN Teratak , Kabupaten Lombok Tengah, dan juara III diraih guru dari SDN 11 Mataram, atas nama Baiq Nurul Hidayani S.Pd.

Kategori guru jenjang  SMP/MTs, juara I diraih guru dari MTs Mualimat NW Anjani, Lombok Timur Husnul Haetami, Q.H, S.Sos, juara II diraih guru dari SMP NU Al-Hikam, Montor Sugia,  Kecamatan Aikmel, Lombok Timur, Rohmiyati Jalilah dan juara III diraih oleh guru SMP Negeri 4 Gerung, Lombok Barat atas nama Edy Tri Susanto.

Sementara untuk kategori guru SMA/MA/SMK, juara satu diraih guru dari SMAN 1 Praya, Lombok Tengah, Drs. H. Hafazah, M.Pd, juara II guru dari SMAN 1 Praya, Maemunah dan juara III diraih guru dari SMAN 1 EMpang, Sumbawa atas nama Haqqul Amin, S.Pd. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid