Romi Mahasiswa Lotim Gantung Diri, Diduga Masalah Asmara

GANTUNG DIRI: Romi Putra Rusadi, mahasiswa asal Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lotim gantung diri di sebuah kamar kos-kosan Kecamatan Ampenan. (ist)

MATARAM – Seorang mahasiswa di Kota Mataram asal Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lotim bernama Romi Putra Rusadi ditemukan gantung diri di dalam kamar kos-kosan wilayah Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Jumat (21/6) sekitar pukul 10.00 WITA.

Pria 24 tahun itu mengakhiri hidupnya diduga persoalan asmara. “Dugaannya terkait dengan asmara, mungkin korban ini cemburu dengan pacarnya,” kata Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta kepada Radar Lombok, Jumat (21/6).

Korban pertama kali ditemukan tewas oleh pemilik kamar kos bernama Nia Tri Rahayu, saat pulang mengerjakan tugas kuliah dari rumah temannya. “Ketika pulang, pintu kamar kos masih dalam keadaan tertutup,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terduga Korban Pelecehan Seksual Serahkan Bukti Baru

Selanjutnya saksi mengambil kunci hendak membuka pintu. Namun, pintu tidak dalam keadaan terkunci. Hanya terganjal lemari dari dalam. “Di dalam (kamar), saksi melihat baju dan HP korban ada di atas kasur,” sebutnya.

Pemandangan mengenaskan dilihat saksi ketika ke kamar mandi dan menyalakan lampu. Korban sudah dalam keadaan tergantung di beton bekas cor-coran. Korban tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru. “Saksi yang melihat kejadian itu menghubungi temannya dan kemudian melapor ke kepolisian,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Pekan, Polda NTB Ungkap Delapan Kasus Narkoba

Kepolisian mendatangi TKP. Hasil olah TKP menunjukkan ciri-ciri korban identik dengan korban gantung diri pada umumnya. “Yaitu mengeluarkan air mani, lidah tergigit dan posisi kaki tergantung,” ungkapnya.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Berdasarkan hasil visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban sudah dibawa pulang pihak keluarga ke rumahnya, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya. “Pihak keluarga menerima bahwa itu sebuah musibah,” pungkasnya. (sid)

Komentar Anda