Rohmi Tinggal Dilantik Jadi Pengurus Perindo NTB

Sitti Rohmi Djalilah (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Setelah mundur dari jabatan Ketua DPW NasDem NTB, Sitti Rohmi Djalilah dipastikan akan bergabung ke Perindo. Rohmi mengikuti jejak sang adik TGB M Zainul Majdi yang kini menjabat Ketua Harian Nasional DPP Perindo, dan suami Khairul Rizal yang kini menjabat Ketua DPW Perindo NTB.

Pelantikan Rohmi dalam struktur kepengurusan DPW Perindo NTB akan dilakukan pada akhir Februari mendatang. “Secara de facto Beliau sudah jadi jemaah Perindo. Sedangkan de jure tinggal menunggu terbitnya SK dari DPP,” kata Juru Bicara DPW Perindo NTB Chris Parangan, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (8/2).

Baca Juga :  PKS Pinang Baiq Eva Jadi Bacaleg

Adapun terkait jabatan Rohmi dalam kepengurusan, Chris meminta menunggu terbitnya SK saja. Yang jelas, dengan bergabungnya Rohmi jadi keberkahan tersendiri bagi Perindo. Di samping menjadi simbiosis mutualisme. Di mana Perindo akan menjadi kendaraan politik Rohmi untuk kembali maju pada Pilkada NTB 2024.

Saat ini lanjutnya, DPW Perindo NTB sedang menyusun kepengurusan. Pihaknya memastikan, tidak ada kader yang dibuang. Hanya dilakukan rotasi jabatan dan pengisian sejumlah kepengurusan yang masih lowong. Tujuannya agar makin memperkuat Perindo dalam Pemilu 2024. “Target kita tentu bisa menang di Pemilu 2024 di NTB,” jelasnya.

Baca Juga :  DPP Demokrat: Kader Wajib Ikut Nyaleg meski Maju Pilkada

Terpisah, Pengamat Politik Universitas Mataram Dr Saipul Hamdi menilai sangat wajar Rohmi bergabung ke Perindo. Dengan bergabungnya Wakil Gubernur NTB itu ke Perindo, tentu diharapkan kader NWDI bisa memperkuat Perindo di NTB. “Kan ada seruan juga agar semua kader ormas NWDI bergabung ke satu partai yakni Perindo,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda