Rohmi Segera Bergabung ke Perindo

Sitti Rohmi Djalilah (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah diisyaratkan akan mengikuti jejak adiknya, TGB Muhammad Zainul Majdi untuk bergabung memperkuat Partai Perindo. Isyarat bergabungnya Sitti Rohmi itu disampaikan Ketua Teritorial DPP Perindo Najmul Akhyar. “Masih berproses,” kata mantan Bupati Lombok Utara ini, kemarin.

Najmul mengaku, jika Rohmi telah resmi bergabung ke Perindo, maka pihaknya akan menyampaikan hal itu kepada publik. Apalagi saat ini, sebagian besar pengurus inti NWDI sudah bergabung ke Partai Perindo. Jikapun ada pengurus NWDI yang belum bergabung, jumlahnya kecil. “Hanya sebagian kecil belum bergabung,” imbuhnya.

Sebab itu, pihaknya terus mengimbau kepada kader NWDI yang masih berada di partai lain maupun berstatus non-partai, agar segera merapatkan barisan bergabung ke Partai Perindo.

Baca Juga :  Kasdiono dan Izzul Islam Gabung PKS

Diungkapkan, NWDI telah membentuk tim konsolidasi 10 kabupaten kota di NTB yang bertugas melakukan kerja politik sebagai penghubung kader NWDI yang akan bergabung ke Perindo. “Ini bagian dari penguatan partai karena bersatu yang menjadikan kita kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan, banyak tokoh yang telah menghubungi dirinya ingin bergabung ke Partai Perindo. Itu menjadi penambah semangat dan motivasi kuat bagi kader Partai Perindo untuk terus melakukan kerja-kerja politik bagi penguatan struktur dan mesin partai dalam menghadapi pemilu 2024. “Tentu semua penyemangat bagi kami membesarkan Partai Perindo,” tandasnya.

Baca Juga :  Empat Petahana Ikut Seleksi Bawaslu NTB

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Mataram Dr Saipul Hamdi mengatakan, bergabungnya Rohmi ke Partai Perindo sudah bisa ditebak. Ia menilai, sangat wajar dan rasional jika Rohmi mengikuti jejak TGB yang bergabung ke Perindo.

Keberadaan TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo, menjadikan NTB sebagai barometer keberhasilan. Sebab itu, TGB selaku Ketua Umum PB NWDI harus bisa menyolidkan seluruh kader dan pengurus NWDI. Dengan begitu, raihan suara Partai Perindo di NTB diharapkan bisa signifikan. “Keberhasilan TGB akan sangat ditentukan dari raihan suara Partai Perindo di NTB,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda