Rohmi Ingatkan Caleg Perindo Tak Saling Melemahkan

KONSOLIDASI: DPW Perindo NTB dan 10 DPD kabupaten/kota menggelar konsolidasi pemenangan, di Gunungsari Lombok Barat. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Partai Perindo terus melakukan konsolidasi internal menghadapi Pemilu 2024.

Di antaranya, dengan menggelar konsolidasi pemenangan antara DPW dan 10 DPD Perindo kabupaten/kota. Konsolidasi digelar di Gunungsari, Lombok Barat, Rabu (12/4) lalu.

Konsolidasi pemenangan itu juga dalam rangka pembekalan terhadap para calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo yang akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, baik di tingkat DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua DPW Perindo NTB Khairul Rizal dan dihadiri juga Ketua Dewan Pertimbangan DPW Perindo NTB Sitti Rohmi Djalillah.

Dalam arahannya, ada tiga poin penting yang disampaikan Rohmi kepada para caleg. Pertama, ia mengingatkan pentingnya merawat semangat persatuan dalam berjuang menatap Pemilu 2024.

Menurutnya, kompetitor utama caleg Partai Perindo bukanlah yang ada di internal partai, melainkan yang berada di partai lain. Sesama caleg partai adalah kawan berjuang, tidak boleh saling melemahkan. Hal itu penting dirinya ingatkan dalam konteks bagaimana membawa Partai Perindo dapat menjadi partai terkemuka di NTB.

Baca Juga :  Timsel Bawaslu Kabupaten Kota Dibentuk

Sehingga dibutuhkan kebersamaan, kolaborasi dan semangat untuk memenangkan Partai Perindo pada Pemilu 2024. “Jangan ada perjuangan kita itu dipenuhi saling menjatuhkan sesama caleg di Partai Perindo, kalau seperti itu akhirnya bukannya dapat tapi malah apes,” ucapnya mengingatkan.

Rohmi juga meminta kepada para caleg Partai Perindo agar mengedepakan politik santun dan bermartabat dalam melakukan kerja-kerja politik meraih kemenangan.

Baginya, kemenangan Partai Perindo di NTB pada pemilu 2024 harus dicapai dengan cara-cara elegan dan bermartabat. Sebab itu, ia mewanti-wanti para caleg Perindo tidak menghalalkan segala cara dalam meraih kemenangan.

Baca Juga :  KPU Coret Empat Bacaleg Mantan Napi Korupsi

Sehingga ia mengajak pengurus, kader, dan simptisan Partai Perindo NTB untuk terus turun dan hadir merebut hati masyarakat. Pada muaranya nanti, ia berharap Partai Perindo NTB dapat menempatkan kader-kader terbaiknya di dapil masing-masing untuk berkhidmat kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Rohmi meminta dan mengingatkan agar para caleg baik di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota agar memenangkan Ketua Harian Nasional DPP Perindo TGB M Zainul Majdi sebagai caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok pada Pileg 2024.

Sementara itu, Caleg Perindo Dapil VIII untuk DPRD NTB Samsul Qomar mengatakan, apa yang jadi arahan Rohmi, menjadi penyemangat kader maupun para caleg untuk memenangkan Perindo. “Dan tentu pesan Beliau siap kami laksanakan,” pungkas mantan Anggota DPRD Loteng ini. (yan)

Komentar Anda