Rohmi Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif 2019

Rohmi Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif 2019
PENGHARGAAN : Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mendapatkan penghargaan dari IPEMI yang diserahkan Wakil Ketua MPR-RI Syarif Hasan, Senin (02/12).( HUMAS PEMPROV NTB/RADAR LOMBOK)

JAKARTA – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif Indonesia Tahun 2019 bidang pemerintahan. Gelar tersebut diberikan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). 

Atas gelar yang diberikan padanya, Rohmi mendapatkan penghargaan dari IPEMI  yang diserahkan Wakil Ketua MPR-RI, Syarif Hasan di Kantor Kementerian Perindustrian RI, Senin (02/12). “Saya bersyukur atas penghargaan tersebut. Dan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang turut serta mendukung program pemerintah,” ucap Wagub. 

Penghargaan tersebut menjadi milik Wagub, karena dinilai memiliki jasa, kiprah dan kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara. Terutama di bidang pemerintahan. Wagub juga dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan serta kehidupan bermasyarakat.

Ketua IPEMI, Inggrid Kansil mengatakan, penghargaan yang diberikan tidak hanya karena jasa dan kontribusinya bagi daerah dan bangsa. “Tapi yang terpenting adalah, bagaimana kita sebagai generasi penerus  mampu mengambil semangat dan nilai-nilai dari perjuangan dan mengisi serta mengimplementasikan ke dalam karya dan kreasi nyata. Kami melihat, ibu-ibu yang menerima penghargaan perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya,” ujar Inggrid. 

Penghargaan perempuan inspirasi Indonesia, diberikan kepada perempuan dengan kiprah yang berbeda-beda. Ada yang konsen pada pemerintahan, sosial, UMKM, melestarikan tenun, peduli pada kerajinan, bidang politik, ekonomi dan budaya. “Saya merasa ini adalah tanggung jawab dan kepedulian kita semua, kaum ibu di tanah air atas semua kebijakan nasional dan internasional, dalam melaksanakan program atau aksi untuk memajukan masyarakat,” jelasnya.

Selain Wagub, sejumlah perempuan Indonesia juga dinobatkan sebagai perempuan inspirasi Indonesia pada acara tersebut. (zwr)

Komentar Anda