Road Show Perdana Mendarat di TPA PAUD Kumara Asih

MATARAM—Demi membangun karakter generasi bangsa sejak dini, empat perusahaan ternama, yakni PT Madu Sari Nusa Perdana atau Sosis Kimbo, PT Teh Botol Sosro, PT Madu Nusantara dan PT URC menggelar roadshow dengan lomba mewarnai. Lomba ini menyasar setiap lembaga Pendidikan Usia Anak Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Harian Umum Radar Lombok.

Sabtu (21/5), kegiatan roadshow perdana di laksanakan di Taman Penitipan Anak (TPA) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kumara Asih, Mataram. "Kegiatan ini kami awali di PAUD Kumara Asih. Namun tidak akan berhenti sampai di sini saja, tapi terus berlanjut ke beberapa PAUD dan TK yang lainnya," papar Koordinator acara, Harto, Sabtu (21/5).

Kegiatan ini, jelasnya, merupakan salah satu hajatan dari ke empat PT tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan bias menumbuhkembangkan karakter generasi bangsa sejak dini. Meskipun acaranya cukup sederhana namun akan berdampak positif pada kelangsungan proses perkembangan anak nantinya.

Sebelum turun road show, bebernya, pihaknya sudah mengetahui kebutuhan dasar terhadap stimulan atau rangsangan otak dari murid-murid di tingkat PAUD dan TK. Praktis, dengan kondisi tersebut pihaknya lebih memilih mengadakan event road show dengan lomba mewarnai di setiap PAUD dan TK.

Adapun dalam event tersebut, terangnya, untuk kegiatan perdana murid-murid di PAUD akan bertarung dengan sesama anggota PAUD masing-masing. Namun selanjutnya, kegiatan ini akan ditingkatkan kapasitasnya dengan lomba antar PAUD/TK.

Adapun momen menarik dari kegiatan ini yakni, sekitar 56 murid PAUD ikut meramaikan kegiatan perdana tersebut.Saat lomba digelar, keempat perusahaan itu memberikan peserta minuman berkualitas seperti jus madu, honey milk, bee jelly dan freso. Selain minuman, keempat perusahaan juga memberikan makanan dan snack berupa Sosis Kimbo, Snack Kentang dan aneka snack lainnya.

Sementara Kepala TPA PAUD Kumara Asih, Ni Luh Sri Suarti SPdH merespon dengan sangat positif event yang diadakan pihak sponsor tersebut. Menurutnya even ini memiliki nilai pendidikan yang sangat tinggi terhadap anak usia dini seumuran murid-murid yang dibinanya.

Tidak hanya itu, lewat kegiatan ini dapat dijadikan ajang pengembangan karakter, seperti mengasah kecerdasan, kefokusan dan mental para murid. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid