Rizki Nekat Bakar Toko Pamannya

DIBAKAR: Inilah Toko UD Andi Poster Mataram yang dibakar Rizki Jumat siang kemarin (2/12) (Herudin/Radar Lombok)

MATARAM–Rizki, 25 tahun asal  Lingkungan Gerung Apitaik  Kelurahan Sweta  Kecamatan Sandubaya Kota Mataram  nekat membakar  toko UD Andi Poster  milik Andi yang tidak lain pamannya sendiri.

Aksi nekat Rizki  terjadi pukul 12.30 Wita  Jumat kemarin (2/12). Dia melemparkan bensin ke toko lalu membakarnya.  Karyawan toko  dan warga segera memadamkan api. Tidak lama, mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api.

Kapolsekta Cakranegara AKP Haris Dinzah SH.SIK  membenarkan kejadian itu. Rizki nekat melakukan aksi pembakaran itu karena dipicu sakit hati.  Pelaku sering cek-cok dengan Andi pemilik toko itu.  ”Pemilik toko tersebut merupakan paman dari pelaku dan katanya sering perang mulut tapi menurut keterangan korban juga bahwa pelaku mengalami kondisi gangguan  jiwa dan memang pernah dirawat di RS Jiwa Mataram,”  jelasnya.

BACA JUGA :  Toko Modern Wajib Akomodir 30 Persen Produk Lokal

Dari ulah pelaku tersebut, satu orang korban terbakar yakni Saiful 27 tahun yang merupakan karyawan toko itu. “Korban terbakar pada tangan, kaki dan dahi dan saat ini sudah di rujuk  ke RS Risa,” tambahnya.

Akibat ulah pelaku ini juga korban mengalami kerugian berupa  stiker beserta  aksesoris sepeda motor yang terbakar. Korban menderita kerugian  sekitar Rp 10 juta.” Polisi langsung olah TKP dan koordinasi dengan pemadam kebakaran, memeriksa saksi-saksi beserta mengamankan pelaku,” tutupnya.(cr-met)