Ridwan Mantapkan Persiapan Menuju SEA Games

LATIHAN: Atlet atletik NTB, Ridwan, tengah berlatih di lintasan GOR 17 Desember Mataram (ABDI ZAELANI / RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet cabang olahraga (cabor) atletik NTB yang diproyeksi turun di SEA Games, Ridwan, kini tengah intensif menyiapkan diri. Atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat ini terus menempa diri di lintasan GOR 17 Desember Turide, Mataram.

“Sebenarnya surat panggilan dari PB PASI belum keluar, tapi saya lebih dulu harus menyiapkan diri,” ungkapnya, Selasa (8/11).

Baginya, peluang untuk tampil di SEA Games merupakan kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan. Ia sangat berharap bias mengharumkan Indonesiua di ajang itu.

Meski belum mendapat panggilan dari PB PASI, ungkapnya, ia sangat yakin akan masuk skuad Timnas Indonesia. Ini karena bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus PASI sudah berkomunikasi dengan dirinya.

Sembari menunggu panggilan, Ridawan mengaku dirinya latihan secara mandiri tanpa didampingi pelatih. Absennya pelatih kala latihan lantaran masa pelatda NTB sudah berakhir. Praktis, tidak ada kewajiban pelatih yang sebelumnya membinanya untuk melatih dirinya.

Di SEA Games nanti, ungkapnya, ia akan turun di nomor spesialisnya, yakni 800 meter, 1500 meter maupun 5000. Ia ingin membuktikan diri, di nomor tersebut karena mempunyai kans untuk bisa meraih yang terbaik di ajang internasional.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan, pemanggilan dari PB PASI belum diketahui jelas pihaknya. Namun beberapa nama sudah dipastikan akan dipanggil. Beberapa nama atlet yang disebut-sebut sebagai kontingen Merah Putih yakni Iswandi, Fadlin dan ridwan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid